1. Susu

1. Susu

Ketika ada rasa keinginan untuk memulai merokok, jangan buru-buru menyerah ya Moms. Moms bisa mengambil susu di dalam kulkas dan selalu menyediakan susu kotak di dalam tas saat bepergian. Dilansir dari Nicotine and Tobacco Research 2007, orang-orang lebih memilih susu sebagai makanan penghilang keinginan untuk merokok.

2. Buah dan Sayuran

2. Buah dan Sayuran

Moms pasti tahu jika buah dan sayuran memiliki kandungan serat dan vitamin yang cukup tinggi. Menurut studi dari University of Buffalo, mengkonsumsi sayuran dan buah bisa menolong seseorang untuk berhenti merokok. Sama seperti susu, makan sayur dan buah dapat membantu mengembalikan sensitivitas lidah.

baca juga

3. Kacang Polong

3. Kacang Polong

Salah satu hobi orang Indonesia adalah ngemil. Nah, waktu ngemil ini dimanfaatkan oleh para perokok untuk merokok. Jika Moms ingin menyudahi kebiasaan buruk ini, beralih aja ya ke kacang polong. Menurut Annals of Internal Medicine 2015, orang yang makan makanan tinggi serat mengalami penurunan berat badan hingga 2,5 kg dalam sebulan.

4. Popcorn

4. Popcorn

Bukan cuma membuat tangan jadi sibuk ngemil, makan popcorn juga bisa membuat Moms lebih cepat kenyang. Jika Moms merasa mulut Moms asam, jangan buru-buru mengambil rokok. Yuk cemilin popcorn aja. Moms bisa membuat sendiri lho di rumah.

baca juga

5. Batang Kayu Manis

5. Batang Kayu Manis

Walau agak aneh, tapi batang kayu manis bisa membantu Moms untuk berhenti merokok lho. Cukup hirup batang kayu manis di saat-saat merasa ingin sekali merokok. Eits, tapi jangan keseringan ya, nggak baik juga lho untuk kesehatan jika dilakukan berkali-kali.

6. Anggur Beku

6. Anggur Beku

Menurut American Heart Association (AHA), buah anggur beku yang rasanya manis bisa mengurangi kadar asam di mulut. AHA menyarankan untuk makan anggur beku ini sesering mungkin untuk melepas kekangan dari kecanduan rokok.

Sebenarnya, langkah untuk meninggalkan rokok ini adalah hal yang sangat tepat dan bijak. Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang!