Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Mandi dengan air hangat dapat menjadi langkah sederhana untuk menurunkan gula darah dan membakar kalori.  Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Loughborough University ditemukan bahwa mandi air panas memiliki mampu memberikan kontrol pada kadar gula darah di mana hal ini penting untuk mendukung kebugaran metabolisme tubuh.

Wah! Ini Dia 4 Manfaat Mandi Air Hangat yang Nggak Boleh Dilewatkan
source: https://www.self.com/

Menurunkan Tekanan Darah

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa berendam di air panas dapat menurunkan tekanan darah. Dengan kata lain, mandi air panas dapat menjadi solusi untuk mereka yang memiliki masalah jantung dan penyakit lain yang berhubungan dengan tekanan darah.  Namun, pastikan untuk mengkonsultasikan kondisi pada dokter sebab mandi air panas juga akan meningkatkan laju detak jantung.  Apabila dokter mengatakan tidak apa-apa, maka itu cara yang bagus untuk menurunkan tekanan darah.

Wah! Ini Dia 4 Manfaat Mandi Air Hangat yang Nggak Boleh Dilewatkan
source: https://steemit.com/
baca juga

Melemaskan Otot yang Kaku 

Mandi air panas dapat meredakan ketegangan dan menenangkan otot-otot yang kaku.  Apalagi jika Mommy memiliki kepala shower dengan pancuran yang kuat. Mandi air hangat dengan shower seperti ini akan memberikan pijatan lembut yang lebih baik pada kepala. Biarkan air panas yang keluar dari shower memberikan pijatan ringan di bahu, leher, dan punggung.

Wah! Ini Dia 4 Manfaat Mandi Air Hangat yang Nggak Boleh Dilewatkan
source: https://www.shemazing.net/

Membuat Kulit Lebih Bersih dan Sehat 

Berendam atau mandi dengan air hangat dapat membuka pori-pori di kulit. Pastikan bahwa air hangat yang digunakan cukup bersih sehingga bisa membasuh dan mengangkat kotoran. Mandi dengan air hangat juga bisa menjadi cara untuk melakukan eksfoliasi kulit di mana sel-sel kulit mati akan terangkat sehingga tampilan kulit akan menjadi lebih segar dan bersih.

Wah! Ini Dia 4 Manfaat Mandi Air Hangat yang Nggak Boleh Dilewatkan
source: https://www.medicaldaily.com/

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mandi menggunakan air hangat. Namun, jika Mommy memiliki kulit kering pastikan untuk selalu menggunakan pelembap agar kulit tidak semakin kering setelah mandi dengan air hangat.