Coklat Hitam

Makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma yang pertama adalah coklat hitam. Tahukah Moms? Coklat hitam memiliki antioksidan yang cuku tinggi. Selain itu L-Arginine HCL dan asam amino yang terkandung dalam coklat hitam dapat membuat jumlah sperma yang diproduksi semakin melimpah. Tidak hanya itu, L-arginine HCL juga bisa memperbaiki pelebaran pembuluh darah yang meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi laki-laki.

Coklat Hitam
source: https://medium.com/

Telur

Makanan kedua yang bisa meningkatkan sperma adalah telur. Mudah didapat dong, Moms. Telur tidak hanya bisa meningkatkan jumlah sperma, tapi juga bisa membuat sperma lebih gesit bergerak. Vitamin E dan protein tinggi dalam telur dapat melindungi sel sperma dari bahaya radikal bebas yang dapat menurunkan jumlah sperma.

Telur
source: https://www.alodokter.com/
baca juga

Buah Pisang

Suka pisang? Tidak hanya enak dimakan, ternyata pisang mengandung vitamin A, B1, dan C yang dapat membuat sperma lebih sehat dan produksinya meningkat. Pisang juga mengandung enzim bromelain yang merupakan anti-inflamasi alami dan dipercaya dapat meningkatkan jumlah sperma dan menjadikan sperma lebih cepat bergerak.

Buah Pisang
source: https://bogor.net/

Brokoli

Brokoli enak nih Moms kalau ditumis. Selain enak ketika dimasak tumis, ternyata brokoli baik untuk sperma Dads. Asam folat dalam brokoli merupakan nutrisi baik untuk kesuburan pria. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa jika seorang pria rajin mengonsumsi brokoli atau sayuran hijau lainnya, maka sperma dalam tubuh akan meningkat sebanyak 70%.

Brokoli
source: https://hellosehat.com/
baca juga

Bawang Putih

Meski baunya menyengat, tapi bawang putih juga termasuk salah satu makanan yang baik untuk sperma jika rajin dikonsumsi. Bawang putih mengandung allicin yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Tidak hanya itu, bawang putih juga mengandung selenium dan vitamin B6 yang dapat meningkatkan produksi sperma.

Bawang Putih
source: https://batam.tribunnews.com/

Nah Moms, itu tadi 5 makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma. Semoga bermanfaat ya, Moms.