1. Disfungsi Ereksi

Penelitian telah dilakukan untuk mengetahui dampak konsumsi alkohol pada kehidupan seks. Ternyata dinyatakan bahwa mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan disfungsi ereksi sementara dan jangka panjang. Alkohol dapat mengurangi aliran darah ke penis dan mengurangi intensitas orgasme, sehingga dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam hasrat kepuasan. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa sekitar 60-70% pria yang menderita masalah seksual mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak. Selain disfungsi ereksi, alkohol juga dapat menyebabkan ejakulasi dini dan hilangnya hasrat seksual.

1. Disfungsi Ereksi

2. Penyakit Menular Seksual (PMS)

Salah satu dampak buruk utama dari mengonsumi alkohol adalah penyakit menular seksual. Penelitian menyatakan pernyataan tersebut dengan menunjukkan bahwa 50 persen dari hubungan seks yang tidak direncanakan disebabkan oleh alkohol dan sekitar 60 persen PMS ditularkan karena alkohol.

2. Penyakit Menular Seksual (PMS)
baca juga

3. Rendahnya Libido

Mengkonsumsi alkohol dalam jangka waktu panjang yang lama dapat menyebabkan kurangnya gairah seks yang sangat rendah (libido). Ini disebabkan karena racun dalam alkohol yang bersifat depresan mengurangi kadar tingkat testoteron seseorang.

3. Rendahnya Libido

4. Disfungsi Orgasme

Mengkonsumsi alkohol dapat mempengaruhi pria ataupun wanita. Mengkonsumsi alkohol berlebihan dapat mengganggu hasrat untuk merasakan rangsangan seksual karena alkohol dapat menghambat sinyal antara otak dan alat kelamin. Wanita juga dapat mengalami kesulitan untuk mencapai orgasme atau orgasme yang dirasakan kurang intens.

4. Disfungsi Orgasme
baca juga

5. Kesuburan Rendah

Salah satu dampak buruk lainnya dari mengkonsumsi alkohol yang berkelanjutan adalah berkurangnya kesuburan. Karena mengkonsumsi alkohol dapat mengurangi kadar testosteron seseorang, sehingga mempengaruhi produksi sperma dan mempengaruhi kesuburan seseorang. 

5. Kesuburan Rendah

6. Impoten Sementara

Pria yang mengkonsumsi alkohol secara berlanjut akan semakin berpotensi mengalami droop. Tidak memiliki hasrat seksual, yang bisa menjadi permanen seiring waktu. Dampak buruk ini juga dapat menyebabkan kehilangan memori jangka pendek dan jangka panjang. Minuman beralkohol dapat merusak mood seseorang dan dapat mengurangi kemampuan dalam mengambil keputusan, menyebabkan seseorang lupa bertindak pencegahan kontrasepsi yang tepat sebelum berhubungan seks.

6. Impoten Sementara

Berikut adalah penjelasan beberapa dampak buruk karena mengkonsumsi alkohol pada kehidupan seksual. Semoga bermanfaat ya, Moms!