1. Asupan Zat Besi

Plasenta bayi dipercaya mengandung banyak darah, dimana bisa menyalurkan zat besi kepada si bayi melalui tali pusar. Setidaknya si kecil mendapatkan 30% lebih banyak pasokan darah dibanding bayi yang lahir dengan tali pusar langsung dipotong. 
 

source: https://www.whattoexpect.com



 

2. Bayi Mendapat Asupan Nutrisi

Seperti diketahui plasenta merupakan tempatnya makanan, nutrisi dan juga oksigen bagi bayi selama di dalam kandungan. Nah, dengan metode lotus birth ini berarti dapat memberikan asupan nutrisi dan darah lebih banyak kepada si kecil, karena plasenta yang masih terhubung. 
 

source: http://www.blogcdn.com



 

baca juga

3. Bayi Tak Mudah Sakit

Plasenta yng masih menempel hingga berhari-hari di tubuh bayi dipercaya akan memberikan daya tahan tubuh yang lebih baik untuk si kecil. Selain itu plasenta juga dapat memberikan antibodi lebih untuk tubuh agar bayi tak mudah sakit. 
 

source: https://id.pinterest.com



 

4. Bayi Akan Tenang dan Mudah Tidur

Bagaimanapun plasenta merupakan teman si kecil selama di dalam kandungan, dimana secara psikologis plasenta memiliki keterikatan yang erat dengan bayi. Nah, dengan metode lotus birth ini plasenta dapat memberi bayi ketenangan sehingga membuatnya mudah tidur. 
 

source: http://momjunction.com