Semangka dan kiwi dapat membuang racun dalam tubuh dan membantu Moms untuk menurunkan berat badan. Semangka dapat membersihkan ginjal, serta dapat membuang racun dari tubuh. Kandungan dalam semangka yang merupakan 92% air sangat bermanfaat untuk mencegah gangguan ginjal. Buah semangka juga mengandung kalori dan juga lemak yang sangat rendah, sehingga sangat baik jika digunakan dalam proses diet. Sedangkan kiwi masuk ke dalam buah yang bagus untuk menurunkan berat badan karena berkalori rendah, yaitu 0,6 kalori per gramnya. Mengonsumsi kiwi secara rutin pun bisa membantu mencegah penyakit kardiovaskuler dan mencegah penyumbatan darah. 

Moms bisa mencampurkan buah semangka dan kiwi untuk diet agar Moms dapat menjalankan diet sehat. Jus buah semangka kiwi akan mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B6. Berikut mari kita simak manfaat dari buah semangka dan kiwi untuk diet :

Manfaat Buah Semangka untuk Diet
Buah semangka baik Moms konsumsi untuk temani proses diet. Meskipun buah ini memiliki rasa yang manis namun tidak mengandung terlalu banyak kalori. Semangka memiliki kandungan air yang tinggi tanpa kolesterol dan lemak. Hal ini dapat membuat kita menghindari dari rasa lapar selama beberapa jam. Semangka mengandung serat yang bermanfaat untuk memperlambat pencernaan dan membuat tubuh Moms merasa kenyang lebih lama.

Mengkonsumsi buah semangka disaat perut dalam keadaan kosong baik dan tidak masalah. Moms dianjurkan memulai sarapan dengan semangka karena buah ini sangat baik dikonsumsi untuk yang sedang menjalani diet.

Manfaat Buah Kiwi untuk Diet
Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga vitamin A, vitamin E, fiber, magnesium, serta potasium. Memakan satu buah kiwi hanya memiliki 42 kalori sehingga sangat cocok untuk Moms yang sedang menjalani diet. Selain itu, mengonsumsi kiwi mengkonsumsi satu buah kiwi di pagi hari akan mampu menunda rasa lapar. Kandungan serat dan vitamin E yang banyak pun membuat kiwi menjadi buah yang sangat baik untuk diet sehat dan cepat.

Jus Buah Semangka dan Kiwi, Sukses Lancarkan Program Diet Lho!

Resep Jus Buah Semangka dan Kiwi
 
Bahan:

  • Siapkan 1/4 buah semangka ukuran sedang
  • 2 buah kiwi

Cara Membuat:

1. Potong-potong buah semangka dan kiwi.
2. Masukkan semua buah dan ke dalam blender.
3. Jus buah semangka kiwi siap dinikmati.

Moms tak perlu menambahkan gula dalam jus ini karena manis alaminya buah semangka sudah memberi kesegaran tersendiri dan rasa segar dari buah kiwi akan menambah kenikmatan jus ini. Tanpa menambahkan pemanis buah kandungan buah ini akan semakin alami dan menyehatkan tubuh.