1. Cabut Steker Kulkas

Saat akan membersihkan kulkas ada baiknya Mommy mencabut steker kulkas. Hal ini penting untuk tidak membuang energi sia-sia saat Mommy sedang membersihkannya. Apalagi jika yang dilakukan adalah menggosok tiap rak dan sudut-sudut dalam kulkas. Membersihkan kulkas juga akan membuat pintu kulkas terbuka lama. Ini juga dapat merusak pendinginan kulkas itu sendiri. Jadi, sebaiknya colokan kulkas dicabut sebelum membersihkannya.

Jangan Salah Moms, Ini 5 Langkah Tepat Membersihkan Kulkas
source: https://www.techrepublic.com/


2. Keluarkan Semua Isi Kulkas

Tentu Mommy akan kesulitan membersihkan kulkas saat isinya padat memenuhi rak-rak. Jadi, keluarkan semuanya dari kulkas dan letakkan sementara di tempat lain. Kulkas yang kosong akan lebih mudah untuk dibersihkan. Bahkan, Mommy dapat dengan mudah menyortir ulang bahan makanan yang masih bisa digunakan atau sudah harus dibuang.

Jangan Salah Moms, Ini 5 Langkah Tepat Membersihkan Kulkas
source: http://alanandheatherdavis.wordpress.com/
baca juga


3. Keluarkan Rak dan Laci

Singkirkan semua elemen rak dan laci di dalam kulkas yang bisa dibuka. Cara ini penting untuk memastikan pembersihan kulkas dapat lebih efektif dan optimal. Mommy dapat mencucinya dengan air dan sabun. Kemudian keringkan sebelum nantinya dipasang kembali. 

Jangan Salah Moms, Ini 5 Langkah Tepat Membersihkan Kulkas
source: https://blog.liebherr.com/


4. Bersihkan Bagian Dalam dan Sudut Kulkas

Beberapa produk pembersih dapur, seperti tisu basah dengan kandungan minyak sitrus alami, bisa digunakan untuk membersihkan bagian dalam kulkas, tetapi ada pula beberapa produk lain yang harus dihindari. Desinfektan, seperti pemutih, menjadi salah satu pembersih yang tidak boleh digunakan di dalam lemari es. Pasalnya, pemebersih ini memiliki bahan kimia kuat yang berbahaya jika terpapar pada makanan.

Jangan Salah Moms, Ini 5 Langkah Tepat Membersihkan Kulkas
source: https://www.today.com/
baca juga


5. Membersihkan Bagian Luar

Setelah selesai membersihkan bagian dalam, pasang kembali rak dan laci. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan bagian luar kulkas dengan mengelap menggunakan kain lembap yang telah direndam dalam air sabun yang bersih. Kemudian, segera keringkan dengan menggunakan kain lap kering.  Jika kulkas Mommy terbuat dari material stainless steel, Mommy juga dapat menggunakan pembersih stainless steel khusus.

Jangan Salah Moms, Ini 5 Langkah Tepat Membersihkan Kulkas
source: https://www.thriftyfun.com/


Itulah beberapa hal penting yang harus Mommy lakukan saat akan membersihkan kulkas. Semoga bermanfaat, ya!