Jenis sayuran yang bisa dipanen dalam waktu 30 hari

Baby carrot
Jika Moms gemar makan wortel, maka baby carrot atau wortel kecil adalah pilihan sayuran yang tepat untuk Moms tanam sendiri di rumah karena waktunpanennya yang singkat. Moms hanya perlu mengambil benih baby carrot dan menaburnya dalam wadah penuh lumpur atau langsung ke tanah. Benih baby carrot banyak tersedia tersedia di pasaran. Sayuran khusus ini tidak membutuhkan banyak perawatan. Moms cukup menyiraminya setiap 2 hingga 3 hari sekali dan dalam 30 hari berikutnya nikmati baby carrot yang lezat langsung dari kebun Moms.

Berkebun di Rumah, Ini 7 Sayuran yang Bisa Dipanen dalam Waktu 30 Hari
source: https://www.google.co.id/amp/s/www.independent.co.uk/life-style/food-and-drink/news/admit-it-you-didn-t-know-this-about-baby-carrots-a6810651.html%3famp

Lobak
Kaya akan sejumlah nutrisi yang baik, lobak adalah pilihan lain yang bisa Moms tanam sendiri di rumah. Kabar baiknya, untuk bertumbuh lobak tidak memerlukan kondisi cuaca tertentu dan dapat tumbuh di berbagai lingkungan. Yang perlu Moms lakukan adalah menabur benih lobak di tanah dan menyiraminya setiap 1 atau 2 hari sekali. Biasanya lobak membutuhkan waktu sekitar 25 hari untuk tumbuh hingga mencapai bentuk paling matang. Dalam beberapa kasus, mungkin memerlukan waktu hingga 30 hari.

Mentimun
Mentimun adalah sayuran yang bisa Moms pilih untuk dimakan mentah atau dapat dibuat es mentimun yang sangat segar diminum disiang hari. Menanam mentimun tidak memerlukan banyak waktu dan dapat tumbuh selama musim apa pun sepanjang tahun. Satu-satunya hal yang dibutuhkan mentimun adalah ruang. Oleh karena itu, disarankan agar Moms memisahkan beberapa mentimun satu sama lain di kebun Moms. Moms dapat menggunakan teralis untuk hal yang sama. Dan hanya perlu menunggu selama 3 hingga 4 minggu mentimun tersebut sudah bisa dipanen.

Berkebun di Rumah, Ini 7 Sayuran yang Bisa Dipanen dalam Waktu 30 Hari
source: https://www.google.co.id/amp/s/gapoktansekarsari.wordpress.com/2016/07/22/cara-budidaya-mentimun-menghasilkan-panen-yang-melimpah/amp/

Bayam
Salah satu sayuran kaya gizi adalah bayam. Bayam dapat ditanam dalam hitungan 4 atau 5 minggu. Yang harus Moms lakukan adalah mengambil beberapa bijih bayam dan menabur di tanah berkualitas baik. Pastikan Moms menyiraminya setiap hari. Jika Moms teratur menyiraminya, dalam beberapa minggu Moms akan terkejut melihat bayam Moms tumbuh hijau, rimbun, dan sehat.

baca juga

Selada
Selanjutnya, tanaman yang tak kalah kaya gizi dan nutrisinya dan dapat dipanen dalam waktu singkat adalah selada. Selada adalah salah satu dari sedikit tanaman yang dapat tumbuh dengan baik bahkan di bawah suhu rendah dan dapat menghasilkan volume panen yang baik dalam waktu kurang dari 30 hari. Hal terbaik tentang selada adalah kenyataan bahwa ada sejumlah varietas yang sama yang tersedia dan masing-masing memiliki rasa yang berbeda. Dengan demikian, Moms dapat memilih varietas selada yang sama atau menanam varietas selada yang berbeda secara bersamaan.

Berkebun di Rumah, Ini 7 Sayuran yang Bisa Dipanen dalam Waktu 30 Hari
source: http://mewalik-jaya.blogspot.com/2013/02/panen-selada-perdana.html?m=1

Bit
Untuk menanam sayuran ini, Moms tak perlu memerlukan usaha yang berat. Selain sayuran itu sendiri, daun sayuran juga memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan dapat dijadikan menu dalam diet Mims. Satu-satunya hal yang perlu Moms ingat, bit tidak tahan terhadap panas yang ekstrem. Oleh karena itu, pastikan Moms tidak menanamnya di bulan April hingga Juli. Untuk bulan lainnya, cukup tanam satu kali dan siram setiap hari. Moms akan menemukan bit dalam bentuk paling matang hanya dalam 25 hingga 30 hari.

Buncis
Buncis adalah sejenis tumbuhan kacang-kacangan yang sangat mudah tumbuh dibandingkan dengan jenis tumbuhan kacang lainnya serta sarat dengan vitamin yang baik. Jika Moms seseorang yang sadar akan keindahan estetika kebun dapur Moms, maka Moms bisa mencoba menanam buncis. Dalam waktu kurang dari 20 hari sejak turun, tanaman ini tumbuh indah dan hijau. Jadi menanam buncis selain bisa kita manfaatkan sayurannya, juga pastinya akan menambah keindahan di halaman rumah Moms.

Berkebun di Rumah, Ini 7 Sayuran yang Bisa Dipanen dalam Waktu 30 Hari
source: https://bibitbunga.com/cara-menanam-buncis-di-pot-atau-polybag/

Nah, Moms. Berikut tadi jenis sayuran dengan waktu panen yang singkat. Selamat mencoba mencoba sendiri di rumah ya!