Produk yang harus dihindari agar program hamil sukses

Kehamilan yang didambakan oleh keluarga tentunya diupayakan oleh berbagai pihak. Akhir-akhir ini banyak sekali tawaran program kehamilan yang bisa dijumpai moms dan pasangan untuk mencobanya. Namun ternyata terdapat bebrapa hal yang mampu mempengaruhi keberhasilan kehamilan kamu moms. Nah, simak baik-baik produk berikut yang harus dihindari agar program kehamilanmu berhasil moms.

Pewarna Rambut

Menjadi cantik dan fashionable membutuhkan banyak hal. Salah satunya yaitu dengan mewarnai rambut. Namun sayangnya kamu harus menunda dulu mewarnai rambutmu moms. Karena jika dalam program hamil, moms harus menjaga diri dari berbagai macam bahan kimia yang mempengaruhi pertumbuhan embrio dan kesehatan janin dalam kandungan.

Pewarna Rambut
baca juga

Cat Kuku

Sebenarnya tidak hanya cat kuku yang harus dihindari moms. Berbagai macam cat yang mengandung timbal dan merkuri sangan tidak disarankan bagi moms yang sedang merencanakan kehamilan. Karena dampak yang ditimbulkan jika terjadi keracunan timbas sangat berpengaruh pada janin moms. Adapun beberapa dampak lainnya yaitu dapat menyebabkan keguguran, kelahiran prematur, berat lahir rendah, masalah belajar, masalah perilaku dan kerusakan otak, ginjal atau sistem saraf.

Cat Kuku

Makanan Kemasan

Makanan kemasan seringkali membuat kita tergiur dengan kemudahan ntuk mendapatkannya. Begitupun jika moms atau keluarga dalam keadaan lapar. Tentu makanan kemasan seringkali menjadi penolong pertama. Namun sayangnya, hal ini harus mulai dikurangi agar program kehamilanmu berhasil moms.

Makanan Kemasan

Hal ini disebabkan karena dalam makanan kemasan tentunya mengandung bahan pengawet yang kurang baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, kemasan makanan yang mengandung BPA atau Bahan Kimia Industri yang larut dalam makanan dapat mempengaruhi kesuburan dan perkembangan bayi dalam kandungan. Oleh sebab itu, hentikan dulu konsumsi makanan kemasan ya, moms.

baca juga

Pewangi Sintetis

Pewangi sintetis atau parfum dalam produk kecantikan ternyata juga perlu dihindari selama masa program kehamilan moms. Hal ini disebabkan karena parfum mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu kadar hormon, memengaruhi kesuburan dan memengaruhi ASI yang dipersiapkan saat hamil. Oleh sebab itu, lebih baik moms menggunakan pewangi alami untuk mendapatkan hasil dalam merencanakan program kehamilanmu.

Pewangi Sintetis

Krim Anti Aging dengan kandungan Retinoid

Kini Banyak sekali krim-krim kecantikan yang menawarkan anti aging secara menyeluruh. Baik melalui pelembab, bedak, facial wash, atau krim malam yang mengandung retinoid yang dapat menunda proses penuaan pada kulit. Ternyata krim dengan kandungan retinoid kurang baik jika digunakan ketika masa kehamilan moms. 

Krim Anti Aging dengan kandungan Retinoid

Kandungan kimia retinoid dalam krim anti aging yang secara sistematik dapat mengganggu pertumbuhan embrio atau janin. Dampak yang dikhawatirkan adalah terjadinya kerusakan kraniofasial (cacat kepala dan tulang wajah maupun kelainan genetik lain), cacat kardiovaskular dan kerusakan sistem saraf pusat.

Produk Skincare yang Mengandung Parabens

Ternyata berbagai perawatan wajah yang tengah hits perlu dihindari saat fase ini moms. Kandungan bahan-bahan kimia yang ada pada skincare atau jenis perawatan lainnya dapat berpengaruh pada keberhasilan program hamil. Zat yang dikhawatirkan adalah yang mengandung parabens. Parabens yang merupakan pengawet untuk mencegah pertumbuhan bakteri ini dapat mempengaruhi kesuburan moms. Jadi pilihlah yang alami ya moms.

Produk Skincare yang Mengandung Parabens

Suplemen dan Obat yang Tak Sesuai Anjuran Dokter

Banyak sekali obat-obatan seperti suplemen atau yang sejenisnya berdar bebas di toko obat moms. Nah, tentunya kamu harus berhati-hati dalam membelinya. Dalam beberapa jenis obat, tidak semua diujikan kepada ibu hamil. Oleh sebab itu, moms harus lebih teliti ya. Adapun jika membutuhkan obat, sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter kandungan terdekat.

Suplemen dan Obat yang Tak Sesuai Anjuran Dokter