Menjernihkan Air Ketuban

Moms, air kelapa hijau mengandung elektrolit dan anti-oksidan yang dapat membuat air ketuban menjadi bersih. Kedua zat ini dapat menyerap lendir dan kotoran dalam air ketuban. Nah, jadi sudah jelas ya, Moms. Kalau air kelapa hijau bukan membuat kulit bayi putih bersih, tapi menjernihkan air ketuban.

Menjernihkan Air Ketuban
source: https://www.alodokter.com/

Menjaga Berat Badan

Tahu nggak sih, Moms? Air kelapa hijau itu bebas lemak dan rendah kalori. Jadi dengan mengkonsumsi air kelapa hijau, maka akan membantu Moms menjaga berat badan yang sehat selama masa kehamilan. Biasanya wanita yang mengandung akan mengalami kenaikan berat badan ekstra. Nah, air kelapa hijau bisa mencegahnya, Moms.

Menjaga Berat Badan
source: https://www.alodokter.com/
baca juga

Mempercepat Pertumbuhan Janin

Moms, air kelapa hijau memiliki banyak nutrisi penting untuk ibu hamil. Oleh karena itu, Moms harus rajin mengkonsumsi air kelapa hijau karena dapat meningkatkan kesehatan, pertumbuhan, dan nutrisi yang tepat untuk bayi dalam kandungan.

Mempercepat Pertumbuhan Janin
source: https://hellosehat.com/

Meningkatkan Cairan Amniotik

Moms, rajin minum air kelapa hijau selama masa kehamilan dapat meningkatkan kesehatan ibu dan janin. Terutama pada trimester ketiga. Karena dapat meningkatkan volume air ketuban dan sirkulasi darah. Sebaiknya Moms meminum air kelapa hijau secara rutin sejak usia kehamilan mencapai 6 bulan sampai saatnya melahirkan.

Meningkatkan Cairan Amniotik
source: https://healindonesia.com/
baca juga

Mengurangi Pegal Saat Hamil

Biasanya ibu hamil akan merasakan pegal-pegal di seluruh tubuh, terutama pinggang dan kaki. Hal itu disebabkan karena aliran darah yang kurang lancar. Untuk itu, Moms dianjurkan minum air kelapa hijau untuk mengurangi tubuh pegal-pegal. Air kelapa bisa melancarkan sirkulasi darah sehingga rasa lelah dan pegal-pegal dapat dikurangi.

Mengurangi Pegal Saat Hamil
source: https://www.alodokter.com/

Jadi itu tadi Moms manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil yang bukan hanya sekedar mitos, tapi fakta dan dapat Moms coba selama masa kehamilan. Happy pregnancy, Moms.