Memasak

Walau terlihat sepele, ternyata memasak adalah hobi yang meningkatkan kecerdasan lho. Karena memasak adalah medium untuk mengekspresikan perasaan, lebih kreatif, memiliki banyak ide dalam menciptakan sesuatu. Jadi akan memberi dampak positif bagi kesehatan mental. Selain itu, memasak dan membuat kue juga mengajarkan seseorang untuk lebih peduli dengan apa yang dimasukkan ke dalam tubuh. Jadi selain bahagia memiliki hobi memasak juga akan menyehatan tubuh.

Tanpa Disadari, 6 Hobi Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan Lho Moms

Menari & Bermain Musik

Bukan hanya menghibur, menari dan bermain musik dipercaya juga memiliki manfaat membuat otak menjadi cerdas lho Moms. Sebab saat belajar menari dan bermain musik kesehatan kognitif seseorang akan meningkat. Hal tersebut terungkap dalam penelitian yang dilakukan Concordia University, Montreal. Hasil penelitian mengungkapkan para penari dan pemain musik memiliki otak yang lebih aktif dibandingkan anak yang tidak melakukannya.

Tanpa Disadari, 6 Hobi Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan Lho Moms

Menulis & Membaca

Menulis dan membaca ternyata rutinitas harian ini mampu meningkatkan kecerdasan Moms. Hal ini didukung sebuah survei dari The 1970 British Cohort Study yang menunjukan bahwa sebanyak 14,4% anak-anak yang gemar membaca mampu menguasai matematika dan memiliki nilai matematika yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak suka membaca. Hal ini terjadi karena kemampuan membaca dan menulis dapat menguatkan kemampuan penyerap dan memahami informasi baru.

Menonton Film Dokumenter
Film dokumenter adalah film yang mendokumentasikan kenyataan yang ada dimasyarakat. Menurut Frank Beaver film dokumenter adalah film yang di shoot di sebuah lokasi nyata, tidak menggunakan actor dan temanya terfokus pada subyek seperti sejarah,dan  sosial. Jadi karena merupakan fenomena nyata yang ada di masyarakat maka dengan menonton film dokumenter dapat memberikan  informasi, pendidikan, serta wawasan tentang hal baru. Nah, dengan begitu ilmu yang dimiliki akan bertambah dan Moms makin cerdas tentunya.

baca juga

Mempelajari Bahasa Asing

Bahasa adalah media komunikasi antar individu dan tiap negara memiliki bahasa yang berbeda. Jadi, ketika seorang yang biasa berbicara Bahasa Inggris mempelajari Bahasa Italia, maka harus belajar untuk berpikir menggunakan kata dengan benar untuk subjek tertentu sehingga otak akan mejadi lebih aktif dan cerdas.

Anggapan ini juga didukung Akademisi dari Universitas Newcastle dan Universitas York, yang mengatakan bahwa mempelajari bahasa asing membuat seseorang menjadi lebih pintar dengan dasar ilmiah yang kuat dan dapat menunda timbulnya kepikunan ketika sudah tua.

Itulah beberapa hobi yang akan menambah kecedasan otak. Walau terkesan sederhana namun sesuatu yang dilakukan secar rutin akan memberikan manfaat yang besar. Jadi, yuk habiskan waktu luang dengan hobi yang bermanfaat!