Manfaat Ciplukan Bagi Tubuh

Buah ciplukan yang berbentuk bulat kecil dan dibungkus daun bak lampion ini ternyata memiliki manfaat yang beragam moms. Tanaman yang biasa tumbuh liar di bawah pohon rindang, di pinggiran sawah atau kebun ini ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit moms. Selain itu, buah ciplukan juga mudah ditemukan di sekitar kita. Tentunya akan mudah bagi moms untuk mendapatkannya. Nah moms, berikut beberapa manfaat buah ciplukan untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui:

Manfaat Ciplukan Bagi Tubuh

Mengurangi Kadar Kolestrol

Siapa sangka buah ciplukan yang biasa diabaikan ini ternyata dapat menurunkan kolesterol kamu moms. Dengan mengkonsumsi beberapa butir buah ini, moms akan mendapatkan kembali kondisi tubuh yang membaik. Adapun kandungan asam oleat dan linoleat yang terdapat pada buah ciplukan ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau Kolesterol LDL dalam tubuh. Kedua asam tersebut juga dapat mengatur keseimbangan kadar kolesterol dalam tubuh untuk menjaga kesehatan jantung. 

Mengurangi Kadar Kolestrol
baca juga

Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Kandungan dalam buah ciplukan dapat meningkatkan kesehatan ginjal juga moms. Kandungan deiretik dalam buah ini dapat membantu menghilangkan racun melalui rangsangan yang ditujukan untuk buang air kecil. Selain itu, buah ciplukan juga mampu membuang kelebihan garam, lemak, dan racun dari limfatik. Tentunya hal tersebut dapat mengotimalkan kerja ginjal kamu moms.

Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Menjadi Obat Nyeri

Ternyata buah ciplukan bisa mengatasi rasa nyeri lho moms. Hal ini disebabkan karena kandungan antiinflamasi dalam buah ciplukan mampu yang disebabkan karena asam urat, nyeri otot atau bahkan penyakit wasir. Dalam penelitian lain juga dapat mengurangi rasa nyeri pada penderita penyakit lupus.

baca juga

Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas

Ancaman radikal bebas memang sangat mudah mempengaruhi tubuh moms. Tentunya agar terhindar dari ancaman tersebut moms harus mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang tnggi. Salah satunya adalah buah ciplukan. Buah ciplukan dikenal kaya akan antioksidan yang baik untuk menghindarkan tubuh dari radikal bebas. 

Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas

Kandungan senyawa polifenol dan karoten dalam antioksidan dapat menghindarkan tubuh dari ancaman penyakit kanker, tekanan darah tinggi, penyakit jantung koronee dan berbagai penyakit yang membahayakan lainnya. Jadi jangan remehkan buah ciplukan yang sangat bermanfaat ini ya moms.