Bubuk Kopi Hitam dan Daun Salam

Bahan kimia seperti semprotan serangga memang banyak dipilih untuk mengatasi kecoa padahal itu tergolong tidak baik untuk tubuh. Makanya Moms sekarang beralih saja pakai cara mengusir kecoa dengan bahan alami. Salah satu bahan yang bisa dipakai adalah bubuk kopi hitam dan daun dalam. Aroma bubuk kopi hitam dan daun salam yang sangat kuat tidak disukai kecoa, karena itu keduanya sangat ampuh mengusir kecoa di area dapur maupun rumah. 

Cara Mengusir Kecoa dengan 7 Bahan Alami, Buktikan Sendiri Yuk, Moms!

Campuran Bawang Putih & Baking Soda

Bawang putih dan baking soda adalah bahan lain yang bisa Moms gunakan mengusir kecoa. Cara membuatnya campurkan potongan bawang putih dalam baking soda. Setelah itu, tempatkan campuran tersebut di lantai dan sudut rumah bau menyengat kedua akan membuat kecoa kabur.
 
Campuran Gula & Baking Soda

Gula dan baking soda adalah kombinasi ampuh lain untuk membunuh kecoa. Gula yang mengandung glukosa ini adalah umpan terbaik untuk mengundang datangnya kecoak. Sementara baking soda berfungsi untuk menyebabkan reaksi gas pada tubuh kecoa. Karena berdasar riset kecoak itu tak punya sistem mekanisme tubuh untuk mengeluarkan gas. Dengan kata lain, bila kecoa makan campuran gula dan baking soda gas di dalam tubuhnya tak bisa dikeluarkan. Dan akhirnya kecoak pun bisa mati ketika perutnya "meledak".

Selain itu dengan mencampur silica gel dengan gula bisa Moms juga mampu mengusir kecoa. Karena tubuh kecoa akan langsung mengering dan mati bila terkena silica gel.

Cara Mengusir Kecoa dengan 7 Bahan Alami, Buktikan Sendiri Yuk, Moms!

Minyak Essensial

Periset dari South China Normal University, mengungkapkan jika penciuman kecoa sangat luar biasa tajam. Bahwa menurut riset jenis kecoa Amerika memiliki reseptor penciuman hampir dua kali lebih banyak dibanding serangga lainnya. Nah, maka dari itu penggunaan minyak esensial untuk mengusir kecoa sangatlah ampuh karena baunya yang kuat. Cara penggunaannya mudah yakni tetes minyak esensial pada kapas, dan oleskan pada tempat-tempat yang sering dilewati kecoa.

Petroleum Jelly

Petroleum jelly sering digunakan sebagai pelembab bibir, atau mengatasi luka bakar. Namun, ternyata manfaat lainnya adalah sebagai perangkap untuk mengusir kecoa. Petroleum jelly yang lengket bisa dijadikan bahan jebakan untuk kecoa. Caranya campurkan gula dan petroleum jelly lalu oleskan di lembaran kertas atau kartu yang tidak terpakai dan kecoa akan terjebak pada jelly saat mendekat.

Nah, Moms itu tadi cara-cara mengusir kecoa yang dijamin ampuh dan pasti aman karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Mengusir kecoa artinya menjaga keluarga jadi lebih sehat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba, Moms.