Kandungan Daun Ciplukan

Sebagaimana buahnya, daun ciplukan juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan moms. Adapun beberapa kandungan daun ciplukan adalah saponin, flavonoid, polifenol, fisalin, asam sitrun, asam malat, alkaloid, tanin, kriptoxantin dan vitamin C yang kesemuanya memiliki andil besar terhadap kesehatan. 

Selain itu, daun ciplukan mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Yakni sebagai penangkal racun jahat yang menyerang tubuh kamu moms. Nah berikut beberapa cara pembuatan ramuan daun ciplukan untuk pengobatan moms.

Resep Daun Ciplukan untuk Penyakit Jantung

Penyakit yang mengkhawatirkan ini ternyata bisa diatasi dengan ramuan alami daun ciplukan lho, moms. Selain murah, cara membuatnya pun sangat mudah. Siapkan 40 helai daun ciplukan, kemudian cuci sampai bersih. Selanjutnya tumbuk daun tersebut hingga lembut. Selanjutnya konsumsi ramuan tersebut tanpa tambahan bahan apapun. Lakukan secara rutin dan rasakan manfaatnya.

Resep Daun Ciplukan untuk Penyakit Jantung
baca juga

Resep Daun Ciplukan untuk Penyakit Flu

Siapa yang sering terserang flu? Pasti sudah tahu kan moms bagaimanan rasanya terserang flu. Selain sangat mengganggu aktivitas, flu juga sangat mudah menyerang tubuh kita saat daya tahan tubuh menurun. Namun jangan panik moms, penyakit flu yang mengganggu keluarga bisa diredakan dengan menggunakan ramuan daun ciplukan moms.

Resep Daun Ciplukan untuk Penyakit Flu

Adapun cara pembuatannya yaitu ambil beberapa helai daun ciplukan kemudian rebus dengan menggunakan 2-3 gelas air, setelah mendidih dinginkan dan minum secara rutin. Jangan lupa konsumsi makanan yang bergizi dan banyak minum air putih agar flu cepat sembuh.

Resep Daun Ciplukan untuk Penyakit Kelenjar Getah Bening

Penyakit kelenjar getah bening yang membahayakan ternyata biaa diatasi dengan ramuan daun ciplukan lho moms. Tentunya dengan resep yang berbeda. Daun yang mulai banyak dicari ini dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Sama halnya dengan cara mengobati flu, Moms hanya perlu mengambil beberapa helai daun ciplukan kemudian merebusnya, dan setelah dingin minum air rebusan tersebut secara rutin. Namun ada tambahan untuk mengkonsumsi banyak air putih agar membantu penyembuhan. Selamat mencoba. moms.

Resep Daun Ciplukan untuk Penyakit Kelenjar Getah Bening