Nama Ilmiah Buah Kersen

Moms Buah Kersen atau Talok memiliki nama ilmiah Muntingia Calabura. Bagi sebagaian daerah, buah ini disebut dengan ceri. Bentuk buahnya kecil namun jika sudah matang akan terasa manis. Di dalamnya berupa butiran-butiran halus yang unik. Buah ini cenderung memiliki pohon yang besar dan rindang. Dan biasanya sengaja ditanam sebagai tempat berteduh.

Nama Ilmiah Buah Kersen

Kandungan Buah Kersen

Buah kersen yang seringkali kita temukan di pinggir jalan ini termyata memiliki manfaat yang beragam moms. Pastinya dengan kandungan tersebut mwnjadikan buah ini sebagai obat alami untuk berbagai penyakit. Adapun beberapa kandungan buah kersen atau ceri ini meliputi air, serat, protein, kalsium, vitamin B. C dan sebagainya. 

Kandungan Buah Kersen
baca juga

Manfaat Buah Kersen Bagi Kesehatan

Siapa sangka, buah yang sering kita abaikan ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Berbagai penyakit dapat disembuhkn melalui buah yang sangat mudah dijngkau ini. Beberapa manfaat buah kersen ini adalah mengontrol kadar gula dalam darah, mengandung antioksidan sehingga terhindar dari berbagai penyakit, mengobati flu dan meredakan nyeri sendi. Adapun manfaat lain dari buah kersen adalah sebagai berikut.

Mengobati Asam Urat

Penyakit asam urat kini cukup mengganggu kini tak pandang usia. Tak kenal tua atau muda, asam urat dapat dengan mudah menyerang tubuh. Hal ini disebabkan karena salah satu penyebab asam urat adalah makanan yang sembarangan. Namun jangan khawatir moms, buah kersen dapat dijadikan sebagai obat alami jika kamu terserang asam urat yang sangat mengganggu. 

Adapun kambuhnya asam urat disebabkan karena terlalu banyaknya asam urat yang menumpuk dan mengkristal pada sendi. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa dan pembengkakan. Nah, kandungan anti inflasi dalam buah kersen dapat mengatasi gejala yang disebabkan oleh penyakit asam urat tersebut.

baca juga

Mengatasi Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan yang menyerang perut adalah hal yang sering terjadi. Karena hal ini disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Menurut beberapa ahli kandungan buah kersen sebanding dengan obat-obatan yang diberikan kepada penderita sakit perut, maag, dan sejenisnya. Oleh sebab itu, buah kersen jauh lebih aman karena berasal dari bahan alami. 

Mengatasi Masalah Pencernaan

Selain itu, buah kersen dikenal sebagai buah yang kaya akan zat antiinflasi. Dimana zat tersebut bermanfaat untuk mengatur atau menstabilkan asam lambung dan memberikan lapisan pelindung pada mokusa lambung.

Mengontrol Gula Darah

Gula darah sangat mudah naik dan turun moms. Nah, jika terjadi demikian moms harus segera mengkonsumsi buah kersen ini. Karena salah satu manfaatnya adalah untuk mengontrol kestabilan gula darah agar teratur. Tentunya setelah mengkonsumsi buah kersen secara teratur, moms akan merasakan lebih baik dan tidak pusing lagi.