Popcorn Garrett 

Popcorn Garrett merupakan merek produk asal Chicago, Amerika Serikat, sejak tahun 1949. Siapa sangka, bisnis yang sudah merambah dunia Internasional ini berawal dari usaha rumahan di Jalan West Madison 10, Chicago. Selain rasanya yang enak, popcorn Garrett menawarkan produk yang lebih spesial karena menggunakan kernel jagung non-GMO (Genetically Modified Organisms). Selain itu, produk ini juga dibuat tanpa bahan tambahan bahan pangan apapun. Bahkan, produk popcorn Garrett juga dibuat secara handmade. Jadi, jangan heran jika harganya cukup mahal.

Popcorn Garrett Tidak Halal? Cari Tahu Faktanya Yuk!
source: https://www.gorillagroup.com/

Kandungan Nutrisi Popcorn Garrett

Dari segi kandungan kalori, Garrett Mix memiliki kandungan 150 kalori per 30 gramnya. Dilengkapi dengan kandungan lemak total 6 gram, kolesterol 15 mg, sodium 180 mg, serta total kandungan karbohidrat 21 gram. Wah, cukup tinggi juga ya untuk menjadi camilan yang berisiko menambah berat badan signifikan.

Popcorn Garrett Tidak Halal? Cari Tahu Faktanya Yuk!
source: https://www.garrettpopcorn.com/
baca juga

Pernyataan Popcorn Garrett Tidak Halal

Nah, belakangan ini produk popcorn Garrett menjadi cukup ramai diperbincangkan karena pernyataannya yang menyatakan bahwa produk popcorn ini tidak halal. Informasi ini diawali dari unggahan para Halal Food Influencer. Bahkan, tersebar juga foto screenshot konfirmasi dari seorang netizen, @dianwidayanti dengan admin Garrett Popcorn official yang menanyakan kehalalan produknya.

Popcorn Garrett Tidak Halal? Cari Tahu Faktanya Yuk!
source: https://food.detik.com/

Dalam jawaban yang diberikan admin Garrett Popcorn official, ia menyatakan bahwa popcorn Garrett merupakan produk yang tidak halal karena proses pembuatan dan alat yang digunakan untuk membuatnya. Meskipun begitu dalam akun Twitter resminya Garrett Popcorn menyatakan bahwa produk popcornnya tidak menggunakan daging babi, lemak babi, ataupun alkohol.

Komposisi Popcorn Garrett

Lalu, bahan apa yang sebenarnya digunakan dalam produksi popcorn Garrett? Dalam website resminya sudah tercantum dengan jelas detail bahan-bahan yang digunakan dalam produksi popcorn ini. Dalam situs resmi Garrett Popcorn, tertulis bahwa bahan-bahan yang digunakan dalam produksi antara lain adalah gula, butter, sirup jagung, garam, soda kue, serta beberapa produk olahan susu, termasuk kacang dan kedelai. 

Popcorn Garrett Tidak Halal? Cari Tahu Faktanya Yuk!
source: https://www.barstoolsports.com/
baca juga

Jadi, Apakah Popcorn Garrett Halal?

Informasi ini menimbulkan berbagai macam reaksi. Tidak sedikit yang melakukan konfirmasi secara langsung pada akun Garrett Popcorn resmi. Pasalnya, banyak pelanggan popcorn Garrett yang ingin mengetahui detail mengapa produk ini dikatakan tidak halal. Menariknya, Garrett Popcorn Malaysia menyatakan bahwa produknya sudah tersertifikasi halal. Dengan kata lain, mungkin kita perlu melakukan konfirmasi satu per satu pada tiap cabang untuk mengetahui lebih pasti tentang kehalalan produknya.

Popcorn Garrett Tidak Halal? Cari Tahu Faktanya Yuk!
source: http://www.wismaonline.com/

Sebagai muslim, tentu kita wajib lebih waspada dalam mengetahui apa yang kita konsumsi dan bahan apa yang digunakan dalam pengolahan produknya. Untuk lebih pastinya, Mommy dapat mengirimkan e-mail atau DM pada alamat e-mail dan akun media sosial resmi Garrett Popcorn agar dapat mengetahui lebih detail informasi kehalalannya.