1. Desain Simple dan Minimalis

Enggak seperti anak perempuan, kamar anak laki-laki lebih cenderung polos dan minimalis. Seperti contoh gambar kamar anak di bawah ini. Kamu enggak perlu menggunakan terlalu banyak warna untuk mendesain kamar anak, cukup dengan warna putih.

Untuk memberikan kesan kanak-kanak, maka gunakan seprai yang bertema anak-anak, dan hiasi kamar dengan pernak-pernik kesukaan si kecil. Tambahkan pula kantong penyimpanan untuk menyimpan barang anak agar tidak terlihat berantakan. 
 

source: http://www.idealhome.co.uk



 

baca juga

2. Desain Klasik

Kalau kamu ingin kamar anak terlihat klasik namun tetap terlihat oke dan bersih maka inspirasi kamar anak berikut bisa kamu contek. Ada dua warna yang dapat memberikan kesan klasik yakni warna merah tua dan biru tua.

Gunakan dua warna ini dalam mengecat kamar anak dan biarkan warna putih tetap ada. Selain itu, hiasi dinding dengan asesoris berwarna sama yakni perpaduan warna merah dan biru. 
 

source: http://www.idealhome.co.uk



 

3. Sailor Design

Kalau buah hatimu menyukai segala hal tentang laut maka coba desain kamarnya sesuai dengan tema pelaut. Ada 2 warna yang wajib kamu gunakan saat mendekorasi kamar anak yakni merah tua dan biru cerah.

Biru cerah bisa kamu aplikasikan pada dinding dan seprai anak. Sementara untuk karpet, meja, kursi dan furnitur lainnya pilihlah yang berwarna merah. Jangan lupa untuk meletakkan hiasan kapal di kamar anak, agar semarak tema lautannya semakin terlihat ya, Moms!
 

source: http://www.idealhome.co.uk



 

baca juga

4. Tema Colouful

Siapa bilang kamar anak laki-laki enggak boleh berwarna-warni. Kamu tetap bisa mendekorasi kamar anak dengan teman colorful, tapi usahakan tetap kalem ya, Moms. Kamu bisa menggunakan perpaduan warna biru dan hijau di sini.

Untuk membuat suasana makin hangat dan nyaman, coba gunakan tempat tidur kayu. Begitupun dengan lemari dan meja. Dijamin dengan desain ini anak akan betah di kamarnya. 
 

source: http://www.idealhome.co.uk



 

5. Racing Car Bed

Agar nuasa kamar anak laki-laki kesayanganmu makin kentara, maka coba pilih tempat tidur model mobil balap untuk diletakkan di kamarnya. Model tempat tidur seperti ini sudah banyak dijual kok, Moms. Untuk pilihan warna dekorasi kamar, sesuaikan dengan racing car bed yang kamu pilih. Apabila berwarna terang, maka cat dinding kamar dengan warna polos dan cerah. 
 

source: http://www.idealhome.co.uk