1. Lidah buaya

Tanaman pertama yang direkomendasikan untuk Mommy letakkan di dalam rumah adalah lidah buaya. Pasalnya, lidah buaya dapat digunakan sebagai penanda udara yang tidak sehat dan diketahui sebagai tanaman yang dapat membersihkan udara. Pasalnya, tanaman lidah buaya dapat menyerap formaldehida monoksida, karbon dioksida, serta karbon monoksida. Pada saat udara di lingkungan tercemari sejumlah racun maka akan muncul bintik hitam pada daun lidah buaya.

Ciptakan Udara Sehat di dalam Rumah dengan 5 Rekomendasi Tanaman Hias Ini
source: https://www.indiamart.com/

2. Sirih Belanda

Ivy atau yang lebih dikenal dengan sebutan sirih belanda merupakan jenis tanaman dalam ruangan yang terbukti sangat efektif dalam menyerap kandungan formaldehida di udara. Tidak hanya itu, tanaman hias yang cantik ini juga mampu menyerap zat-zat berbahaya lain seperti benzena. Dalam waktu 24 jam, ivy mampu menyerap sekitar 90% kandungan benzena yang ada dalam sebuah ruangan. Benzena merupakan salah satu zat berbahaya yang berasal dari sisa pembakaran plastik. Zat ini bersifat racun bagi tubuh.

Ciptakan Udara Sehat di dalam Rumah dengan 5 Rekomendasi Tanaman Hias Ini
source: http://caliberfasteners.co/
baca juga

3. Kaktus

Mommy pasti tahu dengan tanaman unik yang kerap menjadi hiasan rumah yang satu ini. Ya, kaktus adalah salah satu tanaman yang populer digunakan sebagai bagian dari dekorasi rumah karena bentuknya yang unik dan perawatannya yang mudah. Tidak hanya itu, kaktus juga memiliki peran lain bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan bakteri. Bahkan, kaktus juga memiliki manfaat dalam mengurangi paparan radiasi. Ditambah lagi dengan kemampuannya untuk menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen pada malam hari. Meletakkan kaktus dalam rumah akan sangat membantu membuat lingkungan rumah lebih sehat serta membuat tidur lebih berkualitas dengan kadar oksigen di kamar yang baik.

Ciptakan Udara Sehat di dalam Rumah dengan 5 Rekomendasi Tanaman Hias Ini
source: https://www.igardenplanting.com/

4. Chlorophytum / Lili Paris

Chlorophytum merupakan salah satu jenis tanaman yang mampu berfotosintesis meskipun berada dalam paparan cahaya matahari yang lemah dan paparan udara berbahaya. Berdasarkan hasil penelitian, sebuah pot berisi Chlorophytum mampu menyaring udara kotor dan melepaskan oksigen yang cukup hingga pada kapasitas kamar seluas 60 meter persegi. Selain itu, tanaman ini juga baik diletakkan dalam ruangan karena dapat mengurai benzena dan nikotin yang mencemari udara karena asap rokok.

Ciptakan Udara Sehat di dalam Rumah dengan 5 Rekomendasi Tanaman Hias Ini
source: https://www.crocus.co.uk/
baca juga

5. Sansievera / Lidah Mertua

Terakhir, tanaman dengan nama yang unik ini ternyata juga masuk dalam rekomendasi tanaman yang mampu memfilter dan membersihkan udara dengan cara menyerap kandungan racun dan polutan berbahaya. Bentuknya yang unik juga membuat dekorasi ruangan menjadi lebih cantik dan asri.

Ciptakan Udara Sehat di dalam Rumah dengan 5 Rekomendasi Tanaman Hias Ini
source: https://www.pinterest.com/


Itulah beberapa jenis tanaman yang direkomendasikan untuk Mommy letakkan di ruangan dalam rumah. Jadi, tanaman mana yang sekiranya menarik untuk dipilih?