Manfaat Untuk Kesehatan

1. Detoksifikasi

1. Detoksifikasi

Dewasa ini, melakukan detoksifikasi secara rutin akan sangat baik untuk tubuh. Terlebih, kini polusi bahkan kandungan makanan yang semakin beranekaragam tidak dapat sepenuhnya dicerna oleh tubuh. Oleh karena itu, tubuh akan menumpuk racun yang bisa berdampak serius terhadap kesehatan.

Keistimewaan garam himalaya ini adalah dapat menarik racun dari sel kulit hingga jaringan lemak. Tak heran garam himalaya sangat dianjurkan untuk detoksifikasi. Selain detoksifikasi dari dalam dengan cara mengkonsumsi garam himalaya, detoksifikasi dari luar seperti berendam dalam air hangat yang diberi garam himalaya pun sangat penting Moms. Tubuh jadi terbebas dari racun secara maksimal deh.

baca juga

2. Antimikroba

2. Antimikroba

Selain dapat menarik racun dalam tubuh, garam himalaya juga mengandung antimikroba lho, Moms. Tak heran jika garam bisa dijadikan sebagai pengawet alami makanan. Bukan hanya bermanfaat untuk makanan, antimikroba ini juga sangat baik bagi kesehatan.

Menurut penelitian yang pernah dilakukan, garam jenis apapun sangat baik untuk melawan infeksi selain itu kandungan natrium yang tinggi pada garam dapat membantu tubuh untuk meningkatkan sistem imun.

3. Mengandung Banyak Mineral

3. Mengandung Banyak Mineral

Garam himalaya mengandung mineral yang tinggi dan beragam. Hampir 80% mineral yang berbeda terkandung dalam garam ini, Moms. Warna pink dari garam himalaya menandakan kandungan zat besi yang tinggi. Selain zat besi, garam himalaya juga mengandung mineral magnesium, kalsium, kalium, fosfor, klorida, boron, fluoride, yodium, zinc, selenium, tembaga, dan masih banyak lagi. Mineral-mineral tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun perlu diingat, meskipun kandungan mineralnya yang lebih beragam dari garam biasa, tetap saja 97% kandungan garam himalaya ini ada natrium klorida.

baca juga

Manfaat Untuk Kecantikan

1. Eksfoliator Alami

1. Eksfoliator Alami

Menumpuknya sel kulit mati membuat regenerasi kulit kurang berjalan secara maksimal, dampaknya kulit akan terasa kasar dan terlihat lebih kusam. Ada begitu banyak exfoliator kulit yang bisa Moms pilih, namun memilih yang alami akan lebih baik lho, Moms.

Butiran garam himalaya sangat beragam, sehingga cocok untuk dijadikan eksfoliator yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan. Garam himalaya sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati hasilnya kulit akan lebih halus karena proses regenerasi yang terjadi lebih maksimal. Tak hanya itu, garam himalaya juga dapat mencerahkan sekaligus menghidrasi kulit, sehingga sangat cocok untuk semua jenis kulit.

2. Membasmi Jerawat

2. Membasmi Jerawat

Garam himalaya mengandung antimikroba yang baik untuk tubuh dan kulit. Jika dikonsumsi, antimikroba ini akan meningkatkan kekebalan tubuh. Dan jika digunakan pada kulit yang bermasalah seperti jerawat, garam himalaya ini dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Tak heran ada banyak produk kecantikan wajah khusus jerawat yang mengandung garam himalaya ini.

3. Menyeimbangkan Kadar pH Kulit

3. Menyeimbangkan Kadar pH Kulit

Sudah kita ketahui bersama bahwa garam himalaya ini mengandung kadar natrium yang tinggi. Natrium sangat baik untuk menyeimbangkan cairan tubuh. Ternyata natrium juga sangat baik untuk menetralkan pH kulit. Natrium bersifat basa sehingga bisa menetralkan kadar asam pada kulit. Kadar pH yang seimbang akan sangat baik bagi kesehatan kulit karena bisa terhindar dari beragam masalah seperti jerawat, kerutan, kulit sensitif bahkan peradangan kulit.