1. Pho

1. Pho

Pho adalah sejenis masakan mie khas Vietnam dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan lezat. Sebenarnya pho ini sudah mendunia dan sebagian orang tahu akan kelezatan pho. Dalam semangkuk pho, Moms akan mendapatkan mie yang terbuat dari tepung beras, sayur dan beberapa potongan daging sapi yang menyempurnakan hidangan. Kekuatan rasa dari pho memang berasal dari kuahnya karena menggunakan daging dan tulang sapi sehingga kaldu sapi sangat lezat, begitu pun juga dengan rempah-rempah yang digunakan sangat lengkap.

2. Gui Cuon

2. Gui Cuon

Dilihat dari kulitnya, sudah tahu dong ini apa? Ya, Gui Cuon atau lumpia khas Vietnam. Lumpia ini merupakan salah satu hidangan tradisional orang Vietnam. Negara yang subur ditanami padi ini memang banyak menggunakan beras putih sebagai bahan baku makanannya. Itulah kenapa kulit lumpia khas Vietnam ini bening dan berbeda dengan kulit lumpia lainnya. Biasanya lumpia ini berisi sayuran, udang atau daging sesuai selera. Dicocol ke dalam saus yang asam pedas membuat lumpia ini semakin nikmat. Jangan takut gendut Moms, karena lumpia ini sama sekali tidak digoreng.

baca juga

3. Banh Mi

3. Banh Mi

Banh mi merupakan sandwich khas Vietnam hasil perpaduan budaya Perancis dan Vietnam. Tak heran, karena memang dulu Vietnam pernah mengalami penjajahan oleh Perancis.

Roti ini terbuat dari tepung gandum dan beras. Memadukan cita rasa Perancis dengan bahan-bahan asli Vietnam membuat sandwich banh mi ini sangat menarik. Tak perlu khawatir mahal Moms, di Vietnam roti ini sudah sangat biasa dan mudah ditemukan karena dijajakan oleh para pedagang kaki lima.

4. Egg Coffee

4. Egg Coffee

Masyarakat Vietnam sangat menyukai kopi. Budaya ini mengakar sejak penjajahan Perancis, tak heran banyak sekali kedai kopi yang tersebar di Negara ini. Pernah mendengar Vietnamese Drip Coffe? Ya, tenyata selain kopi tersebut, ada hidangan kopi yang lebih terkenal di Vietnam yaitu Egg Coffee.

Sesuai namanya, Egg Coffee ini memang dibuat dengan campuran kopi dan telur. Dulu, susu segar merupakan barang yang langka di Vietnam. Alasan itulah yang membuat barista kopi menggunakan bahan yang ada yaitu kuning telur. Tak disangka tenyata perpaduan kuning telur dan kopi menghasilkan rasa yang ciamik. Wah bisa dicoba nih bagi Moms atau Dads yang suka kopi.

Nah itulah Moms 4 street food yang wajib Moms coba saat traveling ke Vietnam.