1. Burrito

1. Burrito

Makanan ini sudah sangat mendunia lho Moms. Ya, Burrito adalah salah satu makanan khas Mexico yang sangat terkenal dan kental kaitannya dengan Negara tersebut. Burrito sendiri terdiri dari kulit yang terbuat dari gandum atau biasa kita sebut tortilla, yang diisi dengan beragam sayuran, daging sapi yang telah dimasak dan tambahan karbohidrat seperti nasi atau jagung. Sebuah perpaduan yang lengkap dengan gizi yang seimbang akan Moms dapatkan saat menyantap burrito ini. Kini, burrito tak melulu seperti itu. Ada banyak kreasi burrito yang disesuaikan dengan lidah anak masa kini.

2. Tacos

2. Tacos

Berbeda dengan burrito, kulit taco berasal dari tortilla jagung yang renyah ditambah dengan isian daging cincang dan ragam sayuran yang sangat lezat. Biasanya taco disajikan saat sarapan dengan tambahan telur mata sapi atau sosis. Tak ketinggalan, saus salsa khas Mexico yang sangat cocok jika dimakan bersama taco. Perpaduan rasa yang gurih, pedas dan asam langsung Moms dapatkan hanya dengan menyantap taco. 

baca juga

3. Enchiladas

3. Enchiladas

Sudah tahu dong kalau tortilla memang makanan khas dari Mexico dan kebanyakan makanan ala Mexico ini menggunakan tortilla sebagai pembungkusnya. Begitupun dengan enchiladas ini Moms.

Termasuk ke dalam menu utama, enchiladas ini sekilas mirip dengan lasagna kan, Moms? Meskipun dari tampilan dan cara masaknya terkesan sama, ternyata bahan baku enchiladas ini sangat jauh berbeda dari lasagna. Enchiladas terdiri dari gulungan-gulungan tortilla yang diisi daging, kentang serta sayuran lain sesuai selera. Kemudian disusun dalam loyang dan disiram dengan saus cabai khas Mexico. Enchiladas ini sangat mengenyangkan dan kaya akan protein sehingga akan sangat menambah tenaga untuk aktivitas sepanjang hari.

4. Chicken Chipotle

4. Chicken Chipotle

Pernah dengar kata Chipotle? Tentunya bagi Moms yang suka dengan masakan khas Mexico sudah tahu dan sering mendengar Chipotle ini. Tapi tahu enggak, apa sih Chipotle itu?

Chipotle adalah cabai asap khas Mexico. Cabai ini biasa digunakan sebagai seasoning beragam masakan khas Mexico. Biasanya chipotle dipadukan dengan ayam panggang tanpa kulit. Meskipun hampir semua masakan khas Mexico erat kaitannya dengan daging, menu ini tergolong lebih sehat dan cocok untuk Moms yang sedang berdiet.

baca juga

5. Churros

5. Churros

Bagi Moms yang biasa sarapan dengan makanan manis, enggak perlu kecewa melihat menu-menu ala Mexico yang kental kaitannya dengan daging. Ada Churros kok Moms yang tak kalah terkenal dari 4 makanan sebelumnya. Meskipun churros ini lebih masuk ke dalam kategori cemilan, tapi churros bisa jadi pilihan tepat lho untuk Moms yang ingin sarapan ringan. Dicocol dengan saus coklat yang manis dengan perpaduan churros yang garing di luar dan lembut di dalam bisa menambah energi untuk Moms beraktivitas.