Deodorant adalah alat kecantikan yang umum dipakai baik oleh pria maupun wanita. Deodorant sendiri berfungsi untuk mencegah bau dan keringat berlebih di area ketiak. Terdapat beberapa jenis deodorant yang beredar di pasaran, di antaranya yaitu roll on, spray, stik, dan lotion. Nah moms bisa memilih jenis deodorant berdasarkan jenis kulit ketiak serta kenyamanan dalam pemakaiannya. Agar bisa memilih jenis deodorant yang sesuai simak tips berikut moms.

Biar Gak Salah, Ini Tips Memilih Deodorant Berdasarkan Jenis dan Kebutuhan

Tips Memilih Deodorant

Jika saat ini deodorant sudah menjadi salah satu benda wajib yang harus moms pakai setiap hari, maka penting untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi moms. Tidak hanya soal harga dan merek, pemilihan jenis deodorant juga harus sesuai demi kenyamanan dan hasil pemakaian yang optimal.

Tips Memilih Deodorant
baca juga

Deodorant Roll On

Roll on adalah jenis deodorant yang paling umum digunakan. Deodorant roll on berisi cairan yang kental dan digunakan dengan cara mengoleskan pada ketiak. Deodorant ini sangat praktis dan umumnya berharga terjangkau, meskipun begitu moms bisa saja merasa kurang nyaman ketika memakai deodorant jenis ini karena sering kali terasa lengket dan meninggalkan noda di baju. Deodorant jenis ini sangat cocok digunakan untuk moms yang banyak beraktivitas di dalam ruangan ber-AC. Untuk mengurangi sensasi lengket dan noda di baju, moms bisa memakai deodorant ini dan menunggunya beberapa saat hingga kering sebelum berganti pakaian.   

Deodorant Roll On

Deodorant Spray

Spray merupakan jenis deodorant yang berharga paling mahal. Meskipun begitu deodorant jenis ini tidak meninggalkan sensasi lengket, cepat kering, dan memiliki wangi yang lebih tahan lama. Jika moms memiliki mobilitas yang tinggi deodorant jenis ini akan sangat nyaman dan cocok digunakan. Tapi deodorant jenis spray ini kurang ramah lingkungan karena kandungan aerosolnya berkontribusi merusak atmosfer.

Deodorant Spray
baca juga

Deodorant Stik

Mirip dengan roll on, tapi deodorant stik berisi pasta padat yang harus didorong ketika digunakan. Berharga terjangkau dan sangat awet digunakan, tapi deodorant ini berisiko meninggalkan residu yang bisa membuat ketiak menghitam. Deodorant stik juga memiliki wangi yang kurang tahan lama dan bisa meleleh terutama ketika dibawa bepergian. Meskipun begitu bagi moms yang memiliki kulit ketiak kering akan sangat cocok menggunakan deodorant jenis ini karena efeknya yang melembutkan dan tidak membuat kulit ketiak pecah-pecah.

Deodorant Stik

Deodorant Lotion

Deodorant jenis ini termasuk memiliki harga yang juga terjangkau, tapi tidak semua merek deorant memproduksi deodorant jenis lotion. Nyaman digunakan dan tidak membuat kulit ketiak kering, tapi deodorant lotion kurang praktis karena harus dioleskan dengan jari dan takaran penggunaannya ditentukan sendiri oleh pemakainya. Deodorant ini cocok digunakan untuk moms yang tidak perlu terburu-buru dalam memulai rutinitas sehari-hari.

Deodorant Lotion