1. Hati Bebek

1. Hati Bebek
Selain Foie Gras atau hati angsa yang merupakan makanan mewah dari Perancis. Ada jenis lainnya nih Moms yaitu Duck Moisse yang merupakan hati bebek. Tak berbeda jauh dengan hati angsa, hati bebek dalam kaleng ini juga berbentuk pasta dan biasanya dijadikan untuk olesan roti atau makanan lainnya. Bagi yang belum familiar dengan rasanya pasti akan merasa aneh, namun sebenarnya makanan ini sangat lezat lho, Moms. Selain itu, hati bebek kaya akan mineral yang baik untuk tubuh. Tapi tetap, jangan berlebihan ya Moms.

2. Telur Ikan Kod

2. Telur Ikan Kod

Terkenal sebagai Negara penghasil minyak ikan terbesar di dunia, tak heran kalau Negara ini juga menghasilkan beragam olahan ikan. Sudah tau di mana? Tidak lain tidak bukan, negara tersebut adalah Denmark. Olahan yang dibuat dari ikan kod sangat beragam, salah satunya dari telur ikan kod. Telur ikan kod ini sangat kaya akan omega-3. Jangan bayangkan bentuknya seperti telur ikan yang ada di atas sushi ya Moms, karena makanan kaleng ini diolah hingga membentuk padatan seperti kornet ayam. Meskipun begitu, Moms akan merasakan butiran-butiran pada setiap gigitan dan butiran itulah yang dihasilkan dari telur ikan kod.

baca juga

3. Kimchi Daun Perilla

3. Kimchi Daun Perilla

Begitu baca judulnya pasti langsung tahu dong dari mana. Ya, dari Korea. Tak hanya kimchi sawi, timun atau lobak. Masyarakat Korea pun masih memiliki ragam jenis kimchi dari berbagai bahan. Salah satunya dari daun perilla, Moms. Daun perilla ini biasa dikonsumsi bersama daging bakar untuk dijadikan bungkus. Masyarakat Korea percaya dengan menambahkan daun perilla di setiap makanan, tubuh akan lebih sehat dan awet muda.

4. Kelajengking Panggang

4. Kelajengking Panggang

Dikenal sebagai pusat jajanan ekstrim, kelajengking adalah makanan umum di sana Moms. Sudah bisa tebak di mana? Ya, makanan kalengan ini berasal dari Thailand. Tak hanya tersebar dipinggiran jalan, makanan ekstrim ini juga sudah dibuat dalam kaleng lho. Tekstur kelajengking yang renyah karena dipanggang ditambah dengan bumbu barbeque membuat rasa makanan ini lezat lho Moms. Wajib coba nih buat Moms yang suka makanan ekstrim.

baca juga

5. Rajungan

5. Rajungan

Tak hanya luar negeri, ternyata Indonesia juga punya makanan kaleng yang unik Moms. Salah satunya Rajungan. Rajungan adalah jenis kepiting laut yang tersebar di Perairan Indonesia. Karena hasilnya yang melimpah, tak heran jika rajungan ini diolah menjadi makanan kaleng. Biasanya rajungan dalam kaleng ini dicampurkan dalam sup karena teksturnya yang lembut dan kental. Karena memang untuk dimasak ulang, rajungan dalam kaleng ini tidak memiliki rasa dan terasa sangat tawar.

Nah itulah Moms makanan kaleng unik dari berbagai negara. Menarik bukan, Moms? Tertarik untuk coba yang mana nih?