Kaya Toast

Kaya Toast

Kaya toast atau roti bakar selai sarikaya memang sangat terkenal di Negara ini. Roti ini menjadi pilihan terbaik untuk sarapan dan sudah menjadi ciri khas menu sarapan di Singapura. Sajian sederhana namun lezat ini terdiri dari roti dengan selai kaya juga ekstra butter didalamnya, terbuat dari campuran santan, telur dan gula lalu dipanggang dengan api kecil menghasilkan perpaduan yang ciamik. Agar lebih sehat, Moms bisa memilih roti gandum dibandingkan roti putih biasa. Agar lebih praktis Moms bisa menggunakan toaster untuk memanggang roti. Tapi, pakai cara sederhana dengan wajan pun tak masalah kok Moms.

Poached Egg

Poached Egg

Untuk ekstra protein, biasanya masyarakat Singapura menambahkan rebusan telur tanpa kulit yang diberi kecap asin sebagai menu pendamping roti. Meskipun merupakan perpaduan yang sederhana, telur setengah matang dicampur kecap asin ini selalu bisa diandalkan karena rasanya yang melting di mulut.

Untuk mendapatkan telur rebus setengah matang ini, Moms bisa membuatnya dengan cara memasukan telur mentah ke dalam plastik anti panas kemudian direbus dalam air mendidih. Cukup hingga putih telur matang saja. Angkat dan sajikan. Pagi menjadi lebih berwarna setelah menyantap menu sederhana ini.

baca juga

Kopi Hangat

Kopi Hangat

Tak lengkap rasanya jika sarapan pagi tanpa minuman yang bisa menambah semangat seketika. Ya, masyarakat Singapura biasanya melengkapi menu sarapan dengan meminum kopi hangat. Mulai dari kopi hitam yang klasik bahkan sampai kopi susu kekinian. Aroma kopi di pagi hari yang menyegarkan akan menambah semangat sebelum melakukan rutinitas harian. Bagi Moms yang kurang suka kopi, menggantinya dengan susu murni pun bisa jadi pilihan Moms. 

Nah itulah menu sarapan ala Singapura yang sederhana namun lezat. Bisa dicoba nih buat sarapan besok, Moms.