1. Lelah Bekerja

1. Lelah Bekerja

Bagi working Moms, kelelahan saat bekerja kerap kali dirasakan. Jika tidak pintar-pintar mengatur emosi, kelelahan ini bisa membuat Moms mudah marah bahkan dapat menyebabkan produktivitas kerja menurun. Hal yang bisa Moms lakukan adalah ambil jeda, lakukan hal-hal ringan yang bisa meningkatkan semangat. Misalnya mendengarkan musik, stretching, atau tidur siang sejenak.

2. Kesepian

2. Kesepian

Ada kalanya Moms merasa sangat kesepian, hal ini bisa dipengaruhi karena hormon yang tidak stabil saat menjelang menstruasi atau karena adanya perubahan yang drastis pada kehidupan. Jika Moms sedang merasakan hal tersebut, jangan dibiarkan berlarut-larut ya, Moms. Ajaklah suami, anak, keluarga atau teman untuk mengobrol dan simpanlah sejenak ponsel beserta sosial medianya. Hal ini sangat ampuh untuk mengusir rasa kesepian yang tiba-tiba datang.

baca juga

3. Marah dan Kecewa

3. Marah dan Kecewa

Sedang merasa marah atau kecewa? Jangan sampai dilampiaskan kepada orang tersayang lho, Moms. Datanglah ke pusat kebugaran terdekat dan ikuti kelas zumba atau apapun yang Moms suka. Melakukan aktivitas fisik yang menyenangkan dapat dijadikan sarana untuk menyalurkan rasa marah dan kecewa. Bebaskan diri dengan bergerak lebih energik dan berteriak disela-sela gerakan zumba. Tak ingin keluar rumah? Moms bisa mengunduh video zumba dan melakukannya sendiri di rumah. Selain lebih leluasa, olahraga di rumah juga lebih hemat kan, Moms?

4. Overthinking

4. Overthinking

Terlalu banyak pikiran yang menghinggapi isi kepala? Tuliskan saja semuanya dalam buku harian. Moms bisa menuliskan tentang kegiatan, impian bahkan perasaan yang sedang Moms rasakan. Tak perlu banyak orang tahu tentang masalah yang sedang Moms alami, menuliskannya dalam buku harian akan sangat membantu Moms untuk lebih tenang tanpa khawatir bisa tersebar pada orang lain. Tulis juga beberapa afirmasi positif yang bisa membangkitkan semangat setiap harinya.