1. Kurang Aktivitas Fisik

Bagi ibu hamil aktivitas fisik diperlukan agar aliran darah tetap lancar dan otot-otot tubuh tidak kaku. Selain itu pola makan yang kurang sehat alias terlalu banyak kalori maka menyebabkan selulit muncul di kuit tubuh. Meski sedang hamil sebaiknya sempatkan untuk melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki. 
 

source: http://www.newkidscenter.com



 

2.  Pelepasan Estrogen

Estrogen dalam bekerja mengolah sel-sel lemak dalam tubuh, namun kebanyakan ibu hamil cenderung banyak mengonsumsi makanan sehingga estrogen kelebihan produksi. Nah, saat itu estrogen tidak dapat bekrja dengan baik, sehingga lemak-lemak tersebut menggumpal menjadi selulit. 
 

source: https://id.pinterest.com/



 

baca juga

3. Stres

Banyak Ibu hamil yang mengalami stres sehingga berakibat timbunya banyak selulit pada tubuh. Sebaik moms bisa mengeola stres dengan baik dan menjaga pola makan dengan baik saat hamil. Ketika hamil memang betul si janin membutuhkan banyak gizi dan nutrisi, namun bukan berarti moms bisa makan seenaknya tanpa memerhatikan jumlah kalori. 
 

source: http://www.lifeunrefined.com



 

4. Faktor Usia

Bagi ibu hamil yang sudah berumur sangat rentan mengalami selulit saat hamil. Hal tersbut disebabkan oleh kondisi jaringan ikat kulit yang sudah menyusut sehingga selulit akan mudah muncul. Selain itu berat badan yang naik turun juga dapat menimbulkan selulit lho mom, hal itu terjadi karena kerusakan elastisitas kulit. 
 

source: http://www.sciencemag.org