Tips Memotret Bayi, Abadikan Momen Si Kecil dengan Foto-foto Unik dan Lucu

Tentukan Tema Foto

Tentukan tema foto sebelum melakukan pemotretan, hal ini penting karena dapat memberikan foto bayi dengan kesan menarik. Sekarang ini tema foto yang bisa dipilih sangat beragam, mulai dari foto bertema karakter lucu, foto bayi saat tidur, foto candid, dan lain-lain. Agar tampak lebih seru dan lucu, Moms bisa memakaikan bayi kostum yang unik ditambah dengan properti yang mendukung. Pilih kostum dengan bahan nyaman agar bayi tidak rewel atau menangis.

Sudut Pandang

Salah satu tantangan dalam pemotretan bayi yaitu untuk menemukan sudut pandang yang bagus. Menurut Lisa Holloway, fotografer profesional ahli dalam fotografi bayi, aturan terbaik untuk mendapat foto yang bagus adalah menempatkan bayi pada cahaya matahari menyinari seluruh tubuh dengan atau angel sudut 45 derajat.

Selain itu dalam teknik foto ada tiga sudut pandang yang sering digunakan yaitu Get Down Low, Close Ups dan Nursed Shots. Pada teknik Get Down Low Moms cukup mengambil gambar dengan mengikuti berbagai tingkah bayi, setelah itu baru dipilih yang terbaik. Untuk teknik Close Ups adalah pengambil foto dilakukan dari dekat. Sedangkan Nursed Shots yaitu dengan meletakkan bayi di berbagai tempat seperti di atas bahu orangtuanya.

Tips Memotret Bayi, Abadikan Momen Si Kecil dengan Foto-foto Unik dan Lucu

Gunakan Kamera Makro

Gunakan kamera makro bila Moms ingin hasil foto yang tajam dan detail. Cara memotret bayi menggunakan mode makro sangat mendukung untuk hasil yang lebih detail, seperti lekuk tubuh bayi akan semakin jelas sehingga hasil foto akan terlihat menggemaskan. Wajah dan ekspresi bayipun akan semakin jelas tergambarkan pada foto dan hasilnya tentu foto bayi jadi semakin lucu.

Pilih Momen yang Tepat

Mendapatkan foto yang memberikan kesan bayi lucu dan tersenyum bahagia memang sulit. Namun hal itu tidak mustahil, Moms cukup pilih momen yang tepat di mana bayi akan kelihatan begitu ekspresif. Misalnya, saat anak sedang bermain, makan atau mandi. Moms juga dapat menciptakan suasana seru seperti menarik perhatian bayi agar mau berekspresi dan melihat kamera baik dengan mainan favorit atau dengan menggoda bayinya supaya bisa tersenyum.

baca juga
Tips Memotret Bayi, Abadikan Momen Si Kecil dengan Foto-foto Unik dan Lucu

Selalu Sediakan Kamera Saat Bersama Bayi

Suasana hati bayi memang tidak mudah untuk ditebak dan mudah berubah-ubah. Maka dari itu sebaiknya selalu sediakan kamera saat bersama bayi sehingga bila ada momen seru Moms bisa langsung mengabadikannya.

Begitulah tadi Mom seputar tips bagaimana cara menghasilkan foto yang lucu pada anak. Jadi enggak perlu fotografer profesional, Moms pun bisa ciptakan kenangan-kenangan indah untuk si kecil. Selamat mempraktikan.