1. Tidak Dekat-dekat dengan Perokok

Menghindari atau tidak berkumpul bersama orang-orang perokok akan mengurangi rasa ingin merokok. Sebaikny carilah tempat-tempat yang terdapat larangan merokok sehingga moms tidak menghirup bau asap rokok. 
 

source: http://www.josic.com



 

2. Ganti Rokok dengan Jus Jeruk atau Camilan Sehat

Untuk menghilangkan rasa keinginan merokok di pagi atau sore hari, moms bisa mengalihkannya dengan mengonsumsi jus jeruk atau camilan sehat. Kini banyak dijual camilan sehat berupa sayuran dan buah yang dikeringkan. Selain rasanya enak ha itu juga membuat moms lupa dengan rokok. 
 

source: http://parents.com



 

baca juga

3. Hipnoterapi

Cara berhenti merokok saat hamil lainnya adalah dengan melakukan hipnoterapi. Di sini moms akan dibantu oleh hipnoterapis untuk menghilangkan rasa ingin merokok hingga benar-benar tidak ingin merokok. Selanjutnya oleh hipnoterapis pikiran moms akan dilatih untuk benar-benar melupakan rasa ingin merokok. 
 

source: https://www.womenshealthmag.com



 

4. Alihkan dengan Berolahraga

Selain lupa dengan rokok, berolahraga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan dapat membantu proses kelancaran saat moms melahirkan nanti. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki di pagi atau sore hari. 
 

source: https://fitpregnancy.com