Meredakan Nyeri

Ketika Moms diserang migrain yang tak tertahankan, coba minum air jahe hangat. Tahu nggak sih, Moms? Air jahe bekerja lebih baik meredakan gejala migrain dibanding hanya minum obat pereda nyeri. Gingerol dan fenol merupakan senyawa kimia yang terkandung dalam jahe, bersifat antinyeri yang bisa meredakan rasa sakit. Dia senyawa tersebut bermanfaat untuk meredakan gejala iritasi lambung, meredakan kram perut menstruasi, hingga nyeri otot setelah berolahraga.

Meredakan Nyeri
source: https://glitzmedia.co/

Meredakan Mual

Jika Moms sedang hamil muda dan sering merasa mual setiap hari, air jahe nih Moms solusinya. Jahe memang sangat bisa menghilangkan mual dan pencegah mabuk laut. Mual setelah operasi dan pasca kemoterapi juga bisa diredakan dengan mengkonsumsi air jahe, Moms.

Meredakan Mual
source: https://greenworldglobal.co.id/
baca juga

Mengendalikan Kadar Gula Diabetes

Jahe juga bisa menurunkan kadar gula darah dan membantu mengatur respon insulin pada penderita diabetes lho, Moms. Sebuah penelian mengatakan bahwa jahe dapat menurunkan gula darah puasa dan kadar HbA1c dalam darah.

Mengendalikan Kadar Gula Diabetes
source: https://www.jawapos.com/

Mencegah Penyakit Kulit

Manfaat jahe lainnya adalah dapat memicu keluarnya keringat. Tahukah, Moms? Pengeluaran keringat bermanfaat bagi Mommies, lho. Terutama jika Moms sedang demam atau flu. Berkeringat juga ternyata dapat melindungi Moms dari mikroorganisme yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit.

Mencegah Penyakit Kulit
source: https://tirto.id/
baca juga

Membantu Diet

Tahukah, Moms? Rutin minum air jahe panas setelah sarapan menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama daripada hanya makan pagi saja, lho. Jahe juga bisa membantu mengurangi nafsu makan. Selain itu,  jahe pun mampu mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol, serta meningkatkan laju metabolisme sehingga tubuh lebih efektif membakar lemak.

Membantu Diet
source: https://www.liputan6.com/

Masih ragu mengkonsumsi jahe? Yuk, rajin minum air jahe setiap hari. Selain aman karena merupakan bahan alami, manfaat yang didapat juga banyak. Selamat mencoba, Moms.