Mengusir Nyamuk

Nggak cuma minyak sereh Moms yang ampuh mengusir nyamuk, tapi seledri juga bisa, lho. Menurut penelitian, gel pengusir nyamuk dengan kandungan ekstrak seledri mampu bertahan lebih dari 4 jam untuk menegah gigitan nyamuk. Jadi coba lihat komposisi anti nyamuk saat membelinya ya, Moms. Jika ada kandungan seledrinya, maka pasti gel anti nyamuk tersebut ampuh mengusir nyamuk.

Mengusir Nyamuk
source: https://nationalgeographic.grid.id/

Meredakan Nyeri Haid

Ketika nyeri haid menyerang, disarankan Moms mengonsumsi produk yang mengandung biji seledri dengan campuran beberapa bahan lain. Nah, ramuan ini dipercaya bisa mengurangi intensitas dan lamanya rasa nyeri yang dirasakan saat haid.

Meredakan Nyeri Haid
source: https://www.honestdocs.id/
baca juga

Melancarkan Sistem Pencernaan

Seledri mengandung polisakarida berbasis pektin yang bisa membantu melancarkan pencernaan, mencegah penyakit maag, memperbaiki lapisan lambung yang rusak dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Jika Moms memiliki masalah pencernaan, cocok banget Moms kalau mau mengonsumsi seledri secara rutin.

Melancarkan Sistem Pencernaan
source: http://kampoengilmu.com/

Menurunkan Tekanan Darah

Punya masalah dengan tekahan darah tinggi? Coba konsumsi seledri. Ekstrak seledri diyakini bisa membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Bahan ini dapat diolah dalam bentuk jus, hingga suplemen. Moms boleh pilih yang mana yang nyaman untuk dikonsumsi.

Menurunkan Tekanan Darah
source: https://bangka.tribunnews.com/
baca juga

Mencegah Kanker

Ini nih Moms khasiat seledri yang paling hebat, mampu mencegah kanker. Dalam suatu penelitian, ekstrak daun seledri menunjukkan potensi untuk menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker di sekitar perut Hebat kan, Moms?

Mencegah Kanker

Nah Moms, itu tadi 5 manfaat seledri untuk kesehatan. Banyak ya, Moms. Tunggu apa lagi, Moms? Yuk, masukan seledri dalam menu makanan sehari-hari. Atau Moms juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus seledri. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba, Mommies.