Agar aktivitas tidak terganggu karena insomnia, Moms bisa mencoba menggunakan tanaman berikut ini yang bisa membantu mengatasi kesulitan tidur. Yuk Moms simak info tanaman yang bisa mengatasi insomnia berikut ini:

1. Lavender

Tanaman Lavender yang identik dengan warna ungu terang ini dimanfaatkan sebagai sumber aroma seperti parfum atau pengharum ruangan. Lavender bisa bantu atasi insomnia Moms karena wangi dari tanaman ini dapat memberi efek samping yang membuat Moms merasa nyaman dan tenang. Lavender bisa Moms letakkan di kamar atau teteskan minyak lavender ke dalam bak mandi agar tubuh Moms terasa lebih rileks. Harum Lavender dapat membantu melawan kecemasan, gelisah, dan insomnia yang Moms rasakan sehingga akan bantu Moms tidur dengan nyenyak.

Cara Alami mengatasi Insomnia, Coba Letakkan 6 Tanaman Ini di Kamar Deh!

2. Chamomile

Tanaman indah ini memiliki kandungan yang positif dalam mengatasi insomnia. Chamomile secara luas dianggap sebagai induser tidur. Hal ini karena aromanya yang menyerupai buah apel yang dihasilkan. Aroma ini bisa memenuhi ruangan dalam waktu singkat. Atau Moms bisa meminum secangkir teh chamomile hangat sekitar 30 menit sebelum tidur. Sifat menenangkan dan menenangkan Chamomile sangat membantu Moms agar cepat tidur dan badan terasa nyaman.

2. Chamomile
baca juga

3. Lemon Balm

Tidak seperti namanya yang terdengan memiliki aroma asam. Lemon Balm memiliki aroma yang sangat ringan dan bisa dipadukan dengan tanaman teh. Tanaman herbal Lemon Balm yang merupakan sejenis tanaman mint telah dipercaya menjadi obat penenang ringan termasuk untuk menangani kesulitan tidur atau insomnia. Aroma sitrun ringan yang dihasilkan memberi efek samping yang memicu rasa mengantuk dan bantu hilangkan rasa cemas. Moms dapat meletakan tamanan Lemon Balm ini di kamar agar Moms bisa mudah tertidur.

3. Lemon Balm

4. Kaktus

Tanaman yang dipenuhui duri ini memiliki manfaat yang bisa mengatasi insomnia Moms. Kaktus dapat menetralisir kondisi udara di dalam ruangan. Kondisi udara ruangan yang tidak baik dapat menyebabkan Moms sulit tidur. Dengan menaruh kakus di ruangan kamar akan membantu Moms mengurangi kendala sulit tertidur.

4. Kaktus
baca juga

5. Rosemary

Tanaman herbal Rosemary dengan warna cantik yaitu perpaduan warna hijau dan ungu ini memiliki kandungan yang dipercaya bisa memberi efek kenyamanan yang bisa Moms manfaatkan untuk bantu Moms atasi insomnia. Menaruh rosemary di dalam kamar, selain dapat memperindah ruangan juga akan membuat tidur Moms nyaman dan nyenyak.

5. Rosemary

6. Mugwort

Mugwort merupakan salah satu tanaman herbal yang bisa mengatasi insomnia. Tanaman dengan daun-daun yang menjulang tinggi dengan warna hijau pucat tersebut memiliki aroma yang berkhasiat untuk meredakan rasa cemas yang Moms rasakan. Aroma mugwort akan memepengaruhi tubuh dan pikiran Moms agar merasa tenang dan nyaman sehingga tanaman ini cocok untuk mengurangi insomnia.

6. Mugwort