Cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami
Tahi lalat sendiri adalah bintik berwarna coklat atau kehitaman pada kulit. Bintik ini terbentuk karena penumpukan pigmen melanosit dan sebenarnya tidak berbahaya.

Tanpa Operasi, Ini 7 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami
source: https://liberal.com.mx/que-dicen-los-lunares-sobre-tu-personalidad/

Tahi lalat sering disebut beauty mark, pasalnya bintik gelap di kulit ini sering dianggap bisa menambah daya tarik wajah. Tetapi tak jarang tahi lalat justru membuat seseorang tidak percaya diri dengan penampilannya. Lantas bagaimana cara untuk menghilangkan tahi lalat tersebut tanpa harus melakukan operasi?

1. Kulit pisang
Kulit pisang mengandung enzim pencerah alami yang bisa membantu memudarkan tahi lalat. Tempelkan bagian dalam kulit pisang pada tahi lalat selama sejam. Lakukan rutin setiap hari sampai tahi lalat benar-benar hilang.

Tanpa Operasi, Ini 7 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami
source: https://bobo.grid.id/read/08964302/dari-pereda-gatal-sampai-jadi-makanan-kulit-pisang-banyak-manfaatnya?page=all

2. Gula pasir dan lemon
Cara menghilangkan tahi lalat secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan gula pasir dan lemon. Scrub yang terbuat dari gula pasir dan lemon yang terkenal ampuh untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan juga mencerahkan kulit dan ternyata juga dapat membantu menghilangkan tahi lalat.

Cara menggunakannya adalah dengan cara menaburkan gula di atas irisan lemon, lalu gosokkan lemon pada bagian tahi lalat. Lakukan selama setidaknya 5 menit. Setelah selesai bilas tubuh dengan air bersih.

baca juga

3. Cuka apel
Kandungan asam asetat yang tinggi dalam cuka apel dapat mencegah perkembangan kanker kulit. Cara menggunakannya adalah:

  • Siapkan semangkuk air panas, tuangkan 2 sdm cuka apel ke dalamnya.
  • Ambil sebuah kapas, rendam di larutan cuka apel, kemudian kompreskan selama 20-30 menit pada tahi lalat yang ingin dihilangkan.
  • Bilas dengan air dingin atau kompres dengan es batu setelah itu.
Tanpa Operasi, Ini 7 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami
source: https://m.tokopedia.com/tryoursid/share-in-bottle-30ml-bragg-apple-cider-vinegar-murni-cuka-apel

4. Bawang putih
Herbal ampuh mengatasi tahi lalat adalah menggunakan ramuan bawang putih. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih kemudian mengompresnya pada tahi lalat. Biarkan semalaman. Kandungan sulfur pada bawang putih inilah yang akan membantu menghilangkan tahi lalat. Lakukan selama beberapa kali agar tahi lalat benar-benar hilang.

5. Lidah buaya
Gel lidah buaya adalah bahan yang terbaik merawat kulit dan menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah dengan mengambil gel pada lidah buaya dan mengompresnya pada tahi lalat Moms. Biarkan selama 2-3 jam. Kemudian ulangi hingga 3-4 hari sehingga tahi lalat pudar dan hilang.

Tanpa Operasi, Ini 7 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami
source: https://m.liputan6.com/health/read/3615711/manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan-serta-kecantikan-kulit-bibir-dan-wajah

6. Madu
Madu biasa digunakan untuk bahan alami mencerahkan dan mengatasi masalah pada kulit. Selain itu, ternyata madu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan tahi lalat. Aplikasikan madu murni pada tahi lalat Moms, kemudian tutup dengan plester. Gunakan cara ini setiap pagi dan malam selama 6 minggu sampai tahi lalat memudar.

baca juga

7. Nanas
Buah nanas juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah dengan mengaplikasikan nanas yang sudah dihancurkan di atas tahi lalat, lalu diamkan hingga kering. Cara lain menggunakan nanas untuk menghilangkan tahi lalat adalah dengan cara mengcampurkannya dengan garam laut lalu menjadikannya scrub.

Tanpa Operasi, Ini 7 Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami
source: https://m.kaskus.co.id/thread/56b894bc1854f7e1178b4568/khasiat-dan-bahaya-nanas/

Berikut tadi cara alami menghilangkan tahi lalat yang membuat Moms tidak percaya diri. Namun jika Moms menemukan tahi lalat Moms berubah bentuk, warna dan ukurannya, lebih baik periksakan pada dokter untuk memastikan bahwa ia bukanlah kanker kulit. Tahi lalat mungkin kedengaran sepele, tetapi saat ia menjadi kanker kulit maka akan berbahaya bagi kesehatan kulit Moms.