Jerawat pasir memiliki ukuran kecil seperti pasir yang biasa muncul di sebagian area wajah. Tentu jerawat pasir berbeda dari jerawat pada umumnya, jerawat pasir cenderung tidak menimbulkan sakit. Namun, jerawat pasir sangat mengganggu penampilan dan membuat kulit tampak kusam dan tidak sehat. Jerawat pasir mungkin moms jumpai di area dahi, dagu dan pipi. Terkadang menghilangkan jerawat pasir pun sulit. Jika moms sudah merasa terganggu, moms bisa simak cara alami menghilangkan jerawat pasir di bawah ini, lho.  

Alpukat dan Madu

Alpukat mengandung vitamin, mineral, antibakteri, dan antioksidan alami yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin E pada alpukat mampu menembus pori-pori kulit sehingga bisa mengatasi masalah peradangan pada kulit. Alpukat bisa dijadikan masker wajah dan makin bekerja maksimal jika dicampur dengan madu yang juga antibakteri sekaligus mengandung hydrogen peroksida. Keduanya tidak hanya mampu menghilangkan jerawat pasir, tetapi juga membantu menyamarkan bekas-bekas jerawat.

Alpukat dan Madu
baca juga

Bawang Putih

Bawang putih digunakan untuk menghilangkan jerawat pasir karena kaya akan kandungan antioksidan dan bersifat antiradang. Selain itu, bawang putih mengandung allicin yang bermanfaat membunuh bakteri dan virus. Jika moms bingung cara penggunaan bawang putih untuk mengatasi jerawat pasir, cukup potong bawang putih menjadi dua bagian, kemudian oleskan ke seluruh wajah secara merata lalu diamkan wajah selama 15 menit, terakhir bilas.

Bawang Putih

Baking Soda

Baking soda atau soda kue membantu menghilangkan jerawat pasir maupun jerawat batu yang susah hilang. Dengan menggunakan baking soda, Ph kulit akan terjaga sehingga menghindari timbulnya jerawat pada wajah.

Baking Soda
baca juga

Teh Hijau

Tidak hanya jerawat pasir yang berhasil diatasi dengan teh hijau, tetapi berbagai jenis jerawat pun bisa teratasi. Komedo pun bisa diatasi dengan teh hijau. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Moms bisa gunakan bubuk teh hijau sebagai masker wajah.

Teh Hijau

Tea Tree Oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh saat ini sudah dijadikan sebagai bahan pada produk kecantikan untuk mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat pasir. Kandungan benzoil peroxide pada tea tree oil bisa mengurangi bakteri yang menyebabkan jerawat timbul.

Tea Tree Oil

Tomat

Sama halnya dengan alpukat, tomat juga kaya akan kandungan vitamin E, serta mengandung kalium yang berguna untuk mengatasi masalah jerawat pasir sekaligus mencerahkan kulit kusam. Moms bisa gunakan tomat sebagai masker wajah, dan rasakan perubahan wajah yang lebih cerah, lembab, dan sehat alami.

Tomat

Mentimun

Perawatan dengan mentimun demi membasmi jerawat pasir merupakan perawat yang sangat mudah. Moms cukup iris mentimun menjadi beberapa bagian, kemudian tempelkan irisan tersebut keseluruh area wajah. Tidak hanya menghilangkan jerawat pasir, tetapi juga membuat kulit lembab, segar, dan kencang, karena mentimun mengandung air, mineral, vitamin E, dan antioksidan.

Mentimun