Push Up

Gerakan olahraga untuk mengencangkan payudara yang pertama adalah push-up. Jika Moms rutin melakukan gerakan push-up, maka akan memberi efek mengencangkan pada otot perut dan otot lengan sekaligus.

Push Up
source: https://www.fimela.com/

Lakukan gerakan push-up dengan benar ya, Moms. Caranya, Moms berbaring menghadap lantai dengan kedua tangan sebagai tumpuan. Pastikan posisi tangan rata di bawah bahu. Kemudian, tekuk lengan dengan mendorong siku hingga membentuk sudut 45 derajat ke arah lantai. Lakukan gerakan ini sebanyak delapan kali dalam satu set dan ulangi hingga tiga set. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukanlah push-up setidaknya 3 kali dalam satu minggu.

Angkat Beban

Gerakan olahraga untuk mengencangkan payudara yang kedua adalah dengan angkat beban. Tapi jangan berlebihan ya, Moms. Pastikan beban yang Moms angkat sesuai dengan kemampuan Mommies. Karena jika terlalu berat, alih-alih mendapatkan payudara yang indah dan kencang, malah bisa membuat Moms cidera. 

Angkat Beban
source: https://www.klikdokter.com/

Misalnya mengangkat beban 1 kilogram saja. Bagi dua beban tersebut, yaitu setengah di tangan kanan dan setengah di tangan kiri. Kemudian, lakukan gerakan menaikkan dan menurunkan beban selama beberapa menit.

baca juga

Chest fly

Chest fly juga salah satu gerakan olahraga yang bisa mengencangkan payudara jika rutin dilakukan. Belum tahu bagaimana sih gerakan Chest Fly? Ini Moms caranya. Duduk di lantai dan letakkan sebuah bola besar di bagian punggung bawah. Pada saat yang bersamaan, tekuk lutut. Letakkan dumb bell di masing-masing tangan dan mulai gerakan dengan meluruskan lengan ke depan.

Chest fly
source: https://makassar.sindonews.com/

Lalu, secara perlahan turunkan tangan dan bahu dengan sisi telapak tangan menghadap ke atas. Setelah tangan ada di bawah atau di samping badan, berhenti sejenak. Kemudian, kembalikan tangan ke posisi semula. Ulangi gerakan ini hingga bagian tangan dan bahu terasa kencang.

T Plank

Gerakan T-Plank ini memadukan gerakan Push Up dan juga Free Weight. Untuk memulainya, Moms mengawalinya dengan posisi Push Up seperti biasa, dan usahakan kaki dalam posisi stabil dengan berdiri agak menyamping. Kemudian, Moms ambil dua beban, masing-masing tangan, kemudian angkat tangan kanan dan arahkan ke posisi “T”. tunggulah selama 10 detik dan lakukan pergantian posisi.

T Plank
source: http://blog.elevenia.co.id/

Jika Moms melakukan gerakan ini secara rutin, maka lengan akan lebih kuat, serta otot-otot bagian dada juga akan terangsang menjadi lebih kuat. Payudara yang kendur akan kembali kencang seperti saat muda dulu. gerakan T Plank juga bisa dilakukan di rumah.

baca juga

Bhujangasana

Gerakan olahraga terakhir untuk mengencangkan payudara adalah Bhujangasana. Gerakan ini merupakan salah satu gerakan yoga. Pertama siapkan matras, lalu posisikan tubuh dengan posisi telungkup. Setelah itu, angkat tubuh bagian atas kemudian tahan posisi setidaknya selama 10 detik. Lakukan gerakan ini maksimal sebanyak 4 kali.

Bhujangasana
source: https://commons.wikimedia.org/

Nah Moms, itu tadi 5 gerakan olahraga untuk mengencangkan payudara. Selamat mencoba, Moms. Semoga berhasil.