Pelajari Warna Kulit

Terlepas dari warna apa yang Mommy sukai, apa itu warna nude, warna cerah, atau bahkan warna gelap, tone kulit akan menentukan warna mana yang sebenarnya paling cocok untuk dipakai pada jari-jarimu. Orang dengan tone kulit kuning (warm) disarankan untuk memilih warna nude dan warna terang atau gelap dengan dasar orange (seperti warna koral atau cokelat). Di sisi lain, mereka yang memiliki tone kulit biru (cool) akan tampak sempurna dengan kuteks berwarna merah muda, biru cerah dan beberapa warna gelap gelap (seperti fuchsia dan ungu tua).

Tips Menentukan Warna Kuteks Sesuai Tone Kulit, Cek Ragam Pilihannya Juga Yuk!
source: http://askzelna.com/

Memahami tone warna kulit merupakan kunci utama untuk bisa tampil maksimal dengan padu padan makeup termasuk juga saat akan mengenakan kuteks atau cat kuku. Jadi, pastikan selalu mencari tahu padanan warna yang cocok untuk warna kulitmu.


Mintalah Saran 

Seorang ahli perawatan kuku biasanya lebih tahu mana warna yang paling cocok untuk warna kulit tertentu. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menentukan warna cat kuku yang akan Mommy gunakan. Selain itu, mereka juga dapat memberikan saran warna cat kuku tertentu yang bisa membawa efek kulit lebih cerah, atau memberikan kesan jari lebih lentik.

Tips Menentukan Warna Kuteks Sesuai Tone Kulit, Cek Ragam Pilihannya Juga Yuk!
source: http://www.theeverygirl.com/
baca juga


Jangan Tanggung Saat Menggunakan Sampel

Kebanyakan orang hanya mencoba sampel warna setetes untuk kukunya. Sayangnya, ini tidak bisa memberikan gambaran utuh mengenai bagaimana warna tersebut bekerja pada kulitmu. Jadi, tidak ada salahnya untuk memoleskan secara utuh kuteks sampel pada satu kuku secara penuh dan rapi. Dengan begitu Mommy bisa tahu bagaimana warna itu tampil secara maksimal pada kuku dan jari-jarimu. 

Tips Menentukan Warna Kuteks Sesuai Tone Kulit, Cek Ragam Pilihannya Juga Yuk!
source: https://www.essie.com/


Pilihan Warna Kuteks Untuk Mencerahkan Kulit

Sebagian dari Mommy pasti mencari warna kuteks yang bisa mencerahkan warna kulit. Selain itu, warna-warna ini juga bisa mmebuat kuku tampak menjadi lebih kecil dan lentik, lho!

  • Kulit Cerah: Pilih warna biru elektrik yang tegas dan gelap
  • Kulit Kuning Langsat: Gunakan kuteks dengan warna biru-abu-abu gelap
  • Kulit Sawo Matang: Kuteks dengan warna hitam-merah, seperti maroon
  • Kulit Gelap: Polih warna yang kaya, hijau samudra
Tips Menentukan Warna Kuteks Sesuai Tone Kulit, Cek Ragam Pilihannya Juga Yuk!
source: https://www.marieclaire.com/


Itulah beberapa tips yang bisa Mommy lakukan saat akan memilih warna kuteks yang sekiranya cocok untuk digunakan. Jika Mommy masih bingung, tidak ada salahnya juga untuk menggunakan warna yang lebih alami dan halus sehingga tidak terlalu menarik perhatian pada kuku secara berlebihan.