Kelebihan lemak di dalam tubuh bisa memicu terkenanya penyakit serius seperti obesitas, kolesterol tinggi, sembelit, dinding arteri rusak, kerusakan otak, berisiko terkena kanker, dan lain-lain. Moms tentu tidak ingin penyakit membahayakan tersebut bersarang di tubuh. Beberapa penyebab lemak di tubuh menimbun karena stress, tubuh kurang bergerak, dan pola makan yang buruk. Oleh karenanya moms harus membakar lemak, salah satu caranya dengan mengkonsumsi rempah-rempah. Di bawah ini ada berbagai macam rempah-rempah yang bisa membakar lemak dalam tubuh moms.

Kunyit

Kunyit bermanfaat menghancurkan lemak sekaligus mencegah lemak jahat datang kembali dan bersarang di dalam tubuh. Hal tersebut dikarenakan kunyit mengandung kurkumin dan bagus dikonsumsi moms yang sedang diet. Moms bisa sering mengkonsumsi air rebusan kunyit untuk melunturkan lemak sekaligus membuat perut terasa kenyang.

Kunyit
baca juga

Kayu Manis

Kayu manis memiliki aroma yang sering digunakan sebagai rempah untuk menambah lezat masakan. Aroma kayu manis yang disebut cinnamaldehyde itulah yang memiliki manfaat menghancurkan lemak secara efektif. Tidak hanya mampu mengurangi lemak tubuh, dengan sering mengkonsumsi makanan yang mengandung rempah kayu manis, gula darah juga akan menjadi seimbang, serta memberikan rasa kenyang yang lama dan cocok sekali dengan moms yang sedang diet.

Kayu Manis

Jahe

Sama seperti halnya dengan kayu manis, jahe tidak hanya bagus mengurangi lemak tetapi juga bermanfaat untuk mengontrol gula darah dan kolesterol. Jahe akan memberikan rasa hangat pada tubuh sehingga mempercepat pelunturan lemak.

Jahe
baca juga

Kapulaga

Kapulaga sering dijadikan rempah-rempah untuk mendetoksifikasi tubuh sehingga memiliki dampak menurunkan berat badan maupun menghancurkan lemak. Kandungan zat fitosterol pada kapulaga juga memiliki manfaat untuk mengurangi kolesterol.

Kapulaga

Jintan

Satu sendok jintan mampu membakar 3 kali lebih banyak lemak di dalam tubuh. Kalori berlebih pun bisa hilang dengan jintan yang bisa moms campurkan di menu masakan moms. jintan pun juga bisa moms komsumsi dengan yogurt sehingga pembakaran lemak tubuh lebih efektif.

Jintan

Cabai

Suhu tubuh yang meningkat akan memproduksi keringat lebih banyak sehingga kalori dalam tubuh akan berkurang. Maka dari itu cabai yang memiliki rasa pedas akan memberikan reaksi suhu tubuh yang meningkat dan dipercaya akan mengurangi kalori atau lemak.

Cabai