1. Satyam Upadhyay

Anak berprestasi dalam bidang tarik suara menurut The World Record 2016 adalah seorang anak berasal dari India bernama Satyam Upadhyay. Kenapa Satyam didaulat sebagai penyanyi profesional termuda? Itu karena anak laki-laki yang berusia sekitar 12 tahun ini memiliki aksi panggung yang luar biasa dan memiliki banyak sekali pengalaman menyanyi di berbagai panggung. Wah!
 

1. Satyam Upadhyay
source: http://www.worldrecordsindia.com



 

baca juga

2. Carlos Pérez Naval

Di usia yang sangat muda yaitu 10 tahun, Carlos telah diberi penghargaan sebagai fotografer profesional termuda oleh The World Record. Anak laki-laki yang berasal dari Spanyol ini, memiliki selera fotografi yang berbeda daripada anak-anak pada umumnya.

Ia suka sekali mengabadikan gambar satwa liar. Hasil-hasil foto yang diambil oleh Carlos telah dipajang di berbagai tempat, salah satunya di National History Museum, London, Inggris. 
 

2. Carlos Pérez Naval
source: http://daomagazine.com/author/anaperez/



 

3. Wasik Farhan Roopkotha

Ahli komputer termuda versi The World Record jatuh kepada Wasik Farhan Roopkotha, seorang anak laki-laki asal Bangladesh. Wasik mulai menunjukkan kebolehannya menggunakan komputer saat masih balita.

Tepatnya di usia 2 tahun ia menguasai banyak permainan rumit dan sudah bisa menginstal software. Tak hanya itu, di usia 4 tahun, Wasik sudah bisa menciptakan program komputer lho. Wow!
 

3. Wasik Farhan Roopkotha
source: http://hsa.blogspot.co.id



 

baca juga

4. Timothy Doner

Penghargaan karena dapat berbicara dalam banyak bahasa diberikan The World Record kepada Timothy Doner. Timothy, remaja laki-laki yang berasal dari New York, AS ini dapat berkomunikasi lebih dari 20-an bahasa, antara lain bahasa Prancis, bahasa Latin, bahasa Yunani Kuno, bahasa Mandarin, bahasa Jepang, bahasa Arab, bahasa Rusia, bahasa Ibrani, bahasa Swahili dan bahasa indonesia. Uniknya 23 bahasa yang dikuasainya dipelajarinya secara otodidak. Hebat!  
 
4. Timothy Doner
source: https://www.youtube.com/watch?v=Km9-DiFaxpU



 

5. Harli Jordean

Pengusaha profesional termuda menurut The World Record adalah seorang anak laki-laki bernama Harli Jordean. Harli berasal dari London, Inggris.

Ketika semua anak-anak berusia belasan tahun lebih suka bermain video games dan menonton televisi, Harli malah sibuk dengan transaksi bisnisnya. Ia memiliki perusahaan bernama Marble King. Usaha Harli berupa jual-beli saham dan mendistribusikan kelereng.
 
5. Harli Jordean
source: http://www.marbleking.co.uk