Untuk memiliki ruangan yang harum, Moms tak perlu merogoh kocek besar karena bisa menggunakan bahan alami ini sebagai pewangi ruangan. Yuk, simak bahan alami apa saja yang bisa Moms jadikan sebagai pewangi ruangan.

1. Lemon

Lemon yang memiliki wangi segar dapat Moms manfaatkan sebagai pewangi ruangan. Hanya dengan memasukan air perasan lemon atau 10 tetes lemon essential oil ke dalam botol spray, lalu campurkan dengan secangkir air matang yang dingin, setelah semua bahan tercampur di dalam botol spray. Moms bisa langsung mengocok pelan hingga bahan tercampur sempurna lalu mulai menyeprotkan ke sisi-sisi ruangan. Dengan begitu ramuan tersebut akan mudah menguap sehingga memberikan aroma yang segar dan sejuk. Lemon yang memiliki sifat antibakteri juga akan membantu membasmi kuman yang ada di ruangan.

Murah Meriah, Ini 4 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Pengharum Ruangan

2. Kopi

Wangi khas kopi yang enak banyak digemari orang. Kopi akan menghilangkan bau tak sedap yang ada di ruangan dan miliki wangi yang tidak membuat pusing ketika dihirup aromanya. Moms bisa menaruh semangkuk biji kopi lalu disimpan disudut ruangan atau tempat yang Moms inginkan. Aroma harum dari kopi akan bertahan lama sehingga bahan alami ini sangat cocok untuk dijadikan pengharum ruangan.

2. Kopi
baca juga

3. Baking Soda

Baking soda memiliki berbagai macam kegunaan. Salah satunya bisa dijadikan sebagai pilihan pewangi ruangan. Menggunakan baking soda sebagai pengharum ruangan sangat praktis dan memberi hasil yang memuaskan. Moms bisa menaburkan bubuk baking soda pada karpet di ruangan dan cukup diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibersihkan menggunakan vacuum cleaner atau dengan memasukkan bubuk baking soda ke dalam jar kecil, lalu tambahkan beberapa tetes essential oil. Baking soda akan menyegarkan ruangan sekaligus menyerap bau tak sedap.

3. Baking Soda

4. Kayu Manis

Wangi khas dari kayu manis sangat cocok dijadikan sebagai pewangi ruangan. Hanya dengan menempelkan tangkai kayu manis yang mengelilingi lilin bisa menjadikan ruangan rumah Moms harum. Hawa panas dari api lilin tersebut akan membantu rempah kayu manis tersebut mengeluarkan aroma khasnya. Cara mudah ini bisa langsung Moms praktekkan untuk mencipatakan ruangan yang harum dan nyaman untuk ditempati.

4. Kayu Manis