Buah dan sayur mengandung vitamin yang kaya gizi untuk energi tubuh. Buah dan sayur menjadi cara mudah dan alami untuk menurunkan berat badan, tetapi tidak semua orang menyukai sayur dan buah yang dikonsumsi dalam bentuk utuh. Sehingga buah dan sayur sering diolah menjadi jus yang disukai banyak orang serta mudah dikonsumsi. Sayuran yang memiliki rasa hambar pun bisa dicampur dengan buah untuk menambah lezat menu diet. Berikut di bawah ini macam-macam resep jus buah dan sayur untuk menu diet moms.

Apel Hijau, Mentimun dan Seledri

Apel hijau berfungsi membersihkan usus dari bakteri sehingga pencernaan menjadi lancar dan berat tubuh berkurang. Jika dibuat jus, apel hijau bisa dicampur dengan mentimun dan seledri yang juga mengandung vitamin dan antioksidan dalam jumlah besar. Cukup sediakan 1 buah apel, setengah batang mentimun, tiga batang seledri, air mineral secukupnya, kemudian blender.

Apel Hijau, Mentimun dan Seledri
baca juga

Buah Bit dan Bayam

Buah bit kaya akan kandungan vitamin, serat, antioksidan dan berfungsi mendetoks tubuh secara alami. Buah bit bermanfaat menangkal sel tumor dan kanker. Sementara bayam banyak mengandung serat dan sedikit mengandung kalori. Keduanya bagus dijadikan menu jus diet moms. Sediakan buah bit dan bayam dalam porsi secukupnya, serta air mineral, kemudian blender sampai halus.

Buah Bit dan Bayam

Pir, Sawi, dan Mentimun

Sawi mampu mendetoksifikasi lemak yang bersarang di dalam tubuh, membantu menahan rasa lapar, melancarkan pencernaan, dan mengontrol gula darah. Sawi juga bagus dijadikan jus dengan dicampur dengan buah pir dan mentimun, sehingga moms merasa nyaman saat mengkonsumsinya. Moms perlu siapkan 5 tangkai sawi, setengah potong mentimun, dan satu buah pir, tambahkan juga air mineral secukupnya, lalu blender.

Pir, Sawi, dan Mentimun
baca juga

Kiwi, Bayam dan Selada

Blender satu buah kiwi dengan bayam, selada, dan tambahkan air sedikit. Campuran jus sayur dan buah ini kaya akan kandungan serat dan antioksidan dan memberi efek kenyang tahan lama. Jus ini harus moms minum seminggu tiga kali, dan bisa dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

Kiwi, Bayam dan Selada

Brokoli, Wortel dan Selada

Moms bisa langsung siapkan brokoli dan wortel dengan takaran secukupnya. Wortel dan brokoli mengandung sedikit kalori yang bagus untuk moms yang sedang diet dan efektif menurunkan berat badan. Setelah itu tambahkan selada untuk menambah rasa pada jus. Jus brokoli, wortel, dan selada bagus dikonsumsi setiap hari karena tinggi kandungan serat, menjaga keseimbangan cairan, membakar lemak jenuh, dan melancarkan saluran pencernaan.

Brokoli, Wortel dan Selada