1. Lymphoma

Limfoma biasa dikenal dengan kanker kelenjar getah bening banyak menyerang anak usia 5-7 tahun. Gejala kanker kelenjar getah bening ini ditandai dengan pembesaran di daerah ketiak, leher, selangkangan, dan juga usus. Penyebab paling umum kanker getah bening pada anak diantaranya genetik, radikal bebas, peradangan dan juga infeksi virus HIV.
 

source: https://www.healthline.com



 

2. Leukemia

Kasus leukemia pada anak yang paling banyak terjadi di Indonesia dan paling banyak menyerang anak dengan usia 3-6 tahun. Adapun dampak yang ditimbulkan seperti berhentinya pembentukan leukosit, diikuti dengan gangguan produksi trombosit dan eritrosit. Kanker pada anak yang satu ini biasanya disebabkan oleh kelainan bawaan lahir, paparan zat kimia, serta virus. 
 

source: http://www.telegraph.co.uk


 

baca juga

3. Kanker Mata (Retinoblastoma)

Kanker pada anak yang menyerang retina mata biasanya paling sering diderita oleh anak usia di bawah 3 tahun. Kanker ini dapat dikenali jika terdapat warna merah pada pupil akibat darah pada bagian belakang mata. Beberapa penyebab retinoblastoma yakni genetik, paparan radiasi, virus, bakteri, dan juga bahan-bahan kimia. 
 

source: http://www.dailyrecord.co.uk



 

4. Kanker Tulang 

Kanker pada anak yang satu ini biasanya menyerang anak usia belasan dan bisa terjadai pada tulang kaki, tangan, pinggang dn juga puggung. Beberapa penyebabnya adalah  paparan radiasi tinggi, genetik dan melemahnya tulang. 
 

source: http://life.viva.co.id