1. Golongan darah A

1. Golongan darah A

Anak golongan darah A adalah tipe yang paling penurut, takut pada risiko, dan sangat cermat dalam mengerjakan sesuatu. Si golongan darah A ini sangat pantang untuk melanggar aturan, dia juga mudah diarahkan. Makanya, ketika dia merasa lelah dalam perjalananya, dia hanya cemberut dan sensitif. Moms nggak bisa meledeknya atau mengganggunya demi menghibur dirinya ya, nanti dia malah menangis! 

Jadi, Moms harus menggunakan cara yang lembut. Moms bisa menyuruhnya untuk mendengarkan lagu atau Moms dapat mengajaknya bermain permainan yang mudah. Tapi jika cara itu nggak berhasil, cobalah untuk memeluknya dan mengusapnya lembut. Dia akan nyaman dan mood-nya kembali baik.

2. Golongan darah B

2. Golongan darah B

Anak dengan golongan darah B punya sifat yang kreatif. Dia juga penuh rasa ingin tahu dan tertarik pada berbagai hal. Dia juga memiliki kemampuan multitasking yang baik, suka mencoba hal baru sebelum memilih hal yang benar-benar ia sukai. Jadi, ketika mood-nya buruk, coba berikan mainan atau Moms bisa biarkan dia melakukan apa yang dia inginkan. Jika Moms sedang dalam perjalanan, bisa berhenti dulu untuk sekadar meregangkan otot-ototnya yang kaku karena terlalu lama berdiam diri.

baca juga

3. Golongan darah O

3. Golongan darah O

Anak dengan golongan darah O memiliki semangat yang berapi-api. Dia cenderung melakukan apa pun tanpa bertanya lebih dulu. Dia juga pandai membuat alasan. Sifat anak golongan darah O adalah murah hati, pemaaf, berjiwa pemimpin namun juga mudah menghakimi dan keras kepala. Jadi, ketika dia mulai rewel, jangan Moms marahi ya. Cukup ajak dia untuk bermain atau bernyanyi di perjalanan. Moms juga bisa memberikan makanan atau camilan agar dirinya memiliki aktivitas lain.

4. Golongan darah AB

4. Golongan darah AB

Sesuai dengan golongan darahnya yang langka, si Kecil AB merupakan pribadi yang unik. Dia memiliki pola pikir yang tidak umum. Dia religius dan sentimental. Dia memiliki sedikit sifat dari golongan darah A dan sedikit dari golongan darah B. ketika dirinya mulai bosan, Moms bisa mengajaknya menggambar bersama dan ajaklah dia untuk menjelaskan apa yang telah dia gambar. Moms juga bisa mengajak anggota keluarga lainnya untuk menggambar bersama agar si Kecil nggak sendirian.