Kue Lapis Beras

Kue lapis yang memiliki tekstur lembut ini terbuat dari tepung beras lho, moms. Berbeda dengan lapis legit, kue lapis beras ini terlihat lebih cantik karena perpaduan warnanya yang transparan. Biasanya kue lapis beras ini disajikan bersama makanan ringan lainnya dalam acara arisan atau pengajian ibu-ibu. Selain rasanya yang memang sangat lezat, kue lapis beras ini juga mudah mengenyangkan perut moms.

Kue Lapis Beras

Nagasari

Salah satu makanan tradisional yang memiliki aroma sedap alami ini ternyata terbuat dari tepung beras moms. Kue nagasari ini biasa diisi dengan pisang kepok yang manis. Hal ini yang menjadikan cita rasa kue nagasari sangatlah menggoda. 

Nagasari

Kue nagasari terbuat dari tepung beras yang dipadukan dengan santan kelapa murni yang menjadikan kue ini terasa gurih. Adapun campuran lainnya yaitu gula, garam dan vanili. Kue tradisional ini juga seringkali disajikan pada acara-acara kekuarga sebagai penghangat suasana.

baca juga

Kue Talam

Kue berbahan tepung beras lainnya adalah kue talam. Kue talam mulanya berbahan dasar tepung beras, namun semakin berkembang dengan campuran ubi-ubian. Seperti ketela, singkong, labu dan jagung. Tentunya rasa yang dihasilkan akan beragam moms. Namun bahan yang pasti adalah perpaduan antara tepung beras, santan yang menggurihkan cita rasanya, dan sagu serta gula. Biasanya ditambahkan kelapa parut untuk mempercantik penyajiannya. 

Kue Talam

Putu Mayang

Istilah kue putu seringkali kita dengar bukan moms? Kali ini kue putunya berbeda dengan yang biasa dijual di pasar. Kue putu mayang yang merupakan khas betawi ini merupakan kue yang bertekstur seperti mie. Namun untuk penyajiannya ditambahkan saus gula merah yang memberikan sensasi manisnya. Kue putu mayang biasanya berwarna-warni, tentunya dipengaruhi dari pewarna makanan agar terlihat lebih cantik menggoda. Kue putu mayang ini membutuhkan bahan yang sama dengan kue talam, yakni meliputi tepung beras, sagu, santan dan gula.

Putu Mayang
baca juga

Kue Cucur

Kue basah yang memiliki lapisan kulit luar bergelombang ini memiliki citarasa yang gurih dan kenyal. Bagian dalamnya mengembung menonjol. Biasanya kue Cucur ini digunakan untuk acara adat jawa bersama dengan makanan apem. 

Kue Cucur

Kue cucur memiliki rasa yang legit dan khas. Sebagaimana kue putu mayang, kue cucur juga memiliki varian warna yang beragam sesuai keinginan. Namun yang biasa terlihat adalah warna pink dan hijau. Untuk rasanya sangat lezat moms. Selamat mencoba!