Segarkan Bed Cover dengan Pengering

Sebelum Mommy memutuskan untuk mencuci bed cover yang mulai apek, cobalah untuk menyegarkannya kembali dengan menggunakan hairdryer. Mencuci bed cover akan menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah dilakukan. Itulah sebabnya, ada cara lain yang bisa dilakukan jika memang bed cover masih tidak terlalu kotor. Selain itu, Mommy juga dapat memasukkannya langsung ke dalam mesin pengering dan mengeringkannya dengan suhu minimal dalam waktu sekitar 10-15 menit. 

Tips Mencuci Bed Cover Agar Tidak Mudah Rusak, Lakukan 4 Langkah Ini, Moms
source: https://www.dreamlanduk.co.uk/


Ikuti Arahan Petunjuk Pencucian

Sebagian besar produk perlengkapan tidur memiliki label petunjuk perawatannya masing-masing. Jadi, pastikan untuk selalu memeriksa label tersebut sebelum memasukkannya ke mesin cuci atau pengering. Perhatikan betul suhu air yang boleh digunakan, berapa lama waktu pencucian, hingga bagaimana cara pengeringan yang dianjurkan.

Tips Mencuci Bed Cover Agar Tidak Mudah Rusak, Lakukan 4 Langkah Ini, Moms
source: https://www.cleanmama.net/
baca juga


Mencuci Bed Cover

Jika bed cover berada dalam kondisi kotor yang tidak lagi bisa disegarkan dengan pengering saja, mungkin itu waktunya ia untuk dicuci. Saat akan mencuci bed cover, Mommy akan membutuhkan deterjen yang lembut untuk menjaga bahan bed cover tidak rusak setelah dicuci. Selain itu, pastikan juga untuk selalu mengatur mesin cuci pada pengaturan yang ringan atau lembut. Gunakan juga aliran air dingin dengan kapasitas terbesarnya. 

Tips Mencuci Bed Cover Agar Tidak Mudah Rusak, Lakukan 4 Langkah Ini, Moms
source: https://www.beko.co.uk/


Keringkan dengan Seksama

Setelah bed cover dicuci dan air di dalamnya telah diperas, Mommy dapat meletakkannya di dalam mesin pengering. Jika bed cover terbuat dari bahan sintetis, keringkan pada suhu panas rendah hingga sedang dan hindari panas yang tinggi. Selanjutnya, agar bed cover mengembang dengan baik dan tidak kempis, pastikan pengeringan dilakukan pada semua bagian. Jadi, hentikan pengeringan setiap 30 menit dan balik posisinya agar semua bagian terpapar pengering dengan lebih merata.

Tips Mencuci Bed Cover Agar Tidak Mudah Rusak, Lakukan 4 Langkah Ini, Moms
source: https://www.dhresource.com/


Itulah beberapa tips yang bisa Mommy lakukan di rumah untuk mencuci bed cover tanpa merusaknya. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba, ya!