1. Kurangi Asupan Gula

Tips pertama yang harus diperhatikan untuk mengurangi kadar lemak di perut setelah masa kehamilan adalah dengan mengurangi asupan gula, atau bahkan menghentikan seluruhnya asupan gula harian. Mommy masih boleh mengonsumsi gula alami dan sehat yang ditemukan dalam buah, tetapi cobalah untuk menghindari tambahan gula. Mulailah membangun kebiasaan makan yang sehat. Selama periode awal pasca-melahirkan yang penuh tekanan, para ibu mungkin tergoda untuk beralih ke makanan yang lebih murah dan mudah. Namun, ini berisiko menyebabkan tubuh semakin besar dan lebar. Jadi, yang terbaik adalah berusaha untuk tetap berpegang pada makanan bergizi yang alami dan kaya protein.

4 Langkah Ampuh Hilangkan Lemak di Perut Pasca Melahirkan
source: https://www.azumio.com/


2. Berikan Bayi ASI Eksklusif

Salah satu cara paling sederhana untuk membantu mengurangi kenaikan berat badan setelah melahirkan adalah dengan menyusui. Pada bulan-bulan awal setelah melahirkan, menyusui dapat membakar kalori ekstra yang membantu para ibu menghasilkan ASI. Ini berarti para ibu akan menurunkan berat badan lebih cepat daripada para wanita yang tidak menyusui.

4 Langkah Ampuh Hilangkan Lemak di Perut Pasca Melahirkan
source: https://www.babycenter.com/
baca juga


3. Rutin Berolahraga

Satu atau dua bulan pertama setelah persalinan adalah waktu emas yang tidak boleh dilewatkan untuk pembakaran lemak yang ekfektif dan maksimal. Untuk membantu mempercepat penurunan berat badan setelah melahirkan, pastikan untuk berolahraga secara konsisten. Cobalah untuk melakukan kardio minimal 30 menit setidaknya tiga kali seminggu, tetapi lebih jika Anda bisa. 

4 Langkah Ampuh Hilangkan Lemak di Perut Pasca Melahirkan
source: http://www.healthfocus.com.au/

Setelah itu, cobalah naikkan intensitas olahraganya jika Mommy merasa sanggup. Latihan beban, latihan ketahanan, dan latihan penguatan otot inti dapat membantu membakar lemak di perut lebih cepat.

4. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Sebanyak 55% hingga 70% dari tubuh manusia terdiri dari air. Itulah sebabnya mengapa kurangnya asupan air dalam tubuh akan berpengaruh banyak pada kesehatan dan metabolisme tubuh keseluruhan. Ini juga berlaku para ibu yang telah melalui masa kehamilan, di mana ia harus tetap menjaga tubuhnya terhidrasi untuk menurunkan berat badan. Tubuh dengan asupan air yang cukup dikaitkan dengan penurunan berat badan yang lebih cepat. Air dalam tubuh mampu bekerja secara alami menekan nafsu makan, membantu membakar kalori, dan membersihkan lemak di tubuh.

4 Langkah Ampuh Hilangkan Lemak di Perut Pasca Melahirkan
source: https://go2managedfutures.com/


Itulah empat langkah ampuh untuk bisa menghilangkan lemak bandel di perut pasca melahirkan. Ingat, mendapatkan kembali tubuh langsing pasca persalinan bukanlah hal yang mustahil didapatkan. Yang terpenting adalah konsisten dan tekad yang kuat untuk melakukan perawatan kembali serta menjalani pola hidup yang sehat.