1. Tomat

Tahukah Moms tomat memiliki kandungan tiamin, kandungan satu ini dapat diolah dalam tubuh kita menjadi senyawa yang menghasilkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Senyawa tiamin dapat membuat tubuh kita terhindar dari gigitan nyamuk.

1. Tomat

2. Paprika

Selain tomat, paprika juga memiliki kandungan yang dapat menjauhkan tubuh kita dari gigitan nyamuk, kandungan tersebut adalah capsaisin. Kandungan ini dapat memberikan sensasi panas saat kita mengkonsumsinya. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa efek panas yang dihasilkan oleh senyawa dari paprika dapat menghindarkan gigitan nyamuk.

2. Paprika
baca juga

3. Bawang

Moms pastinya sering menggunakan salah satu bumbu dapur ini. Namun tahukah Moms bjiuka bawang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk? Bawang merah dan bawang putih sama-sama memiliki senyawa allicin. Senyawa allicin yang terdapat pada bawang dapat menghasilkan aroma yang tidak disukai juga oleh nyamuk.

4. Kacang

Sama seperti tomat, kacang juga memiliki kandungan senyawa tiamin di dalamnya. Senyawa ini juga menghasilkan aroma yang tidak disukai nyamuk. Bagi Moms yang suka begadang, Moms bisa konsumsi kacang menjadi teman begadang jika diganggu oleh nyamuk.

4. Kacang
baca juga

5. Serai

Bahan alami terakhir yang Moms bisa gunakan untuk menghindari tubuh dari gigitan nyamuk adalah serai. Selain menjadi bumbu dapur, ternyata serai juga bermanfaat untuk mengusir nyamuk lho Moms! Karena serai memiliki kandungan cittronela, yaitu kandungan minyak alami yang dapat diolah oleh tubuh menjadi aroma yang tidak disukai oleh nyamuk sehingga tubuh terhindar dari gigitan nyamuk yang menjengkelkan.

5. Serai

Berikut adalah beberapa pilihan bahan-bahan alami yang bisa menghindari tubuh dari gigitan nyamuk. Semoga Bermanfaat ya Moms!