Manfaat Masker

Masker kecantikan ala dr zaidul akbar kini sangat gempar dibicarakan. Salah satunya adalah masker glowing yang memiliki berbagai manfaat ini sangat baik untuk kulit. Adapun manfaat masker glowing selain untuk membuat kulit wajah glowing bercahaya, masker tersebut juga dapat mengatasi masalah jerawat moms. 

Manfaat Masker

Masker yang terbuat dari bahan yogurt dan tomat ini dapat membasmi jerawat yang mengganggu. Manfaat lain dari masker ini adalah untuk mencerahkan kulit wajah kusam. Tentunya jika dilakukan secara rutin ya, moms. Nah moms, yuk simak cara pembuatan dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker wajah glowing ini. 

Bahan yang Dibutuhkan

Masker glowing merupakan masker yang dibuat dari bahan alami. Adapun bahan yang dibutuhkan adalah tomat yang matang yang dapat menghaluskan kulit, selanjutnya natural yogurt atau yogurt murni yang tidak berasa. Madu murni yang dapat mengenyalkan kulit dan garam himalaya yang merupakan garam asli dengan warna merah muda.

baca juga

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A, C dan E dapat membantu mengecilkan pori-pori pada wajah. Selain itu kandungan zat anti radang dan likopen dapat mengaktifkan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radiasi bebas yang membahayakan. Oleh sebab itu, tomat dapat digunakan menjadi bahan yang tepat untuk pembuatan masker wajah.

Tomat

Greek Yogurt

Greek yogurt merupakan salah satu jenis yogurt yang banyak ditemukan di swalayan. Yogurt dengan tekstur kental dan lembut ini mengandung protein yang dapat menghaluskan kulit. Selain itu, yogurt juga mengandung asam laktat yang dapat membantu mengelupaskan kulit bekas jerawat, dan mencegah timbulnya tanda penuaan dini pada wajah moms.
Greek Yogurt
baca juga

Madu Murni

Sejak dahulu, madu dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Selain sebagai pengendali kesehatan tubuh, madu juga baik untuk kesehatan kulit moms. Kandungan antimikroba dan antioksidan pada madu dapat bermanfaat menenangkan kulit. Selain itu juga dapat melawan radikal bebas pada kulit. Sehingga kulit akan terasa lebih lembut dan nyaman.

Madu Murni

Garam Himalaya

Garam himalaya memiliki warna yang berbeda dengan garam biasanya. Garam ini berasal dari tambang garam terbesar kedua di dunia. Garam yang berada di pegunungan himalaya ini memiliki manfaat lebih banyak daripada garam dari tambang laut biasa. Adapun salah satu manfaatnya yakni kandungan mineral yang tinggi dan detoksifikasi yang baik untuk tubuh.

Garam Himalaya

maka dari itu, garam himalaya juga digunakan untuk bahan pembuatan masker glowing ini. Karena kandungannya baik untuk kesehatan kulit.

Cara Pembuatan

Cara pembuatannya sangat mudah moms, moms hanya perlu menghaluskan tomat hingga lembut, selanjutnya masukkan ke dalam sebuah mangkuk. Tambahkan yogurt, dan madu. Aduk hingga merata. Selanjutnya tambahkan garam himalaya dan aduk hingga rata. Tahap selanjutnya, sebelum mengaplikasikan pada wajah, pastikan wajah dalam keadaan bersih. Selanjutnya aplikasikan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih.