Buah yang Mengandung Asam

Makanan pertama yang dapat memicu asam lambung adalah buah-buahan yang mengandung asam, seperti jeruk, lemon, dan anggur. Tidak hanya itu, tomat dan salad yang ditambahi cuka juga bisa memicu naiknya asam lambung. Jadi hati-hati ya, Moms.

Buah yang Mengandung Asam
source: https://hellosehat.com/

Bawang Putih

Meski dapat membuat masakan sedap, bawang putih ternyata juga juga dapat meningkatkan risiko terjadinya asam lambung dan menyebabkan kondisi ini lebih sering terjadi. Namun, efek bawang putih tersebut bisa berbeda pada tiap orang. Sebaiknya Moms tidak mengonsumsi bawang putih berlebih.

Bawang Putih
baca juga

Makanan Pedas

Kalau yang ini tentu sudah bukan rahasia umum, ya. Makanan pedas memang berpotensi menaikkan asam lambung. Makanan pedas dapat menyebabkan iritasi pada lapisan dalam kerongkongan dan menyebabkan nyeri ulu hati. Moms dapat mengganti cabai dengan bahan yang tidak terlalu pedas, seperti merica atau saus cabai. Jadi Moms tetap bisa makan dengan sensasi pedas.

Makanan Pedas
source: https://www.alodokter.com/

Peppermint dan Coklat

Meski baik untuk kesehatan, namun jika dikonsumsi secara berlebihan kedua makanan ini dapat meningkatkan asam lambung. Efeknya adalah dapat melemaskan otot sfingter esofagus yang terletak di antara lambung dan kerongkongan. Jadi jangan makan terlalu banyak ya, Moms.

Peppermint dan Coklat
source: https://tipsperawatancantik.com/
baca juga

Kafein dan Minuman Bersoda

Jika Moms penyuka kopi dan memiliki masalah asam lambung, itu artinya Moms harus segera meninggalkan kopi. Tahukah, Moms? Sebagian orang merasakan asam lambungnya naik setelah mengonsumsi minuman berkafein, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda. Soda dapat meningkatkan produksi asam lambung, sehingga menimbulkan keluhan nyeri ulu hati dan perut kembung.

Kafein dan Minuman Bersoda
source: https://lifestyle.kompas.com/

Jadi jika Moms ingin terhindar dari masalah asam lambung, sebaiknya Mommies menghindari makanan yang telah disebutkan tadi. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.