1. Rendam dalam Susu

Cara mengurangi amis daging kambing dan tidak alot, untuk Moms yang enggak mau ribet bisa sih cukup dengan rendam dalam susu daging yang sudah dicuci. Cukup dengan merendam dalam susu full cream cair lalu simpan dalam kulkas selama beberapa jam maka terbukti dapat mengurangi aroma tak sedap dan membuat teksturnya menjadi lebih lembut.

Tips Sederhana Mengurangi Amis Daging Kambing, Coba 6 Cara Alami Ini Yuk!

2. Bungkus dengan Daun Pepaya

Bungkus dengan daun pepaya daging yang akan dimasak bisa bikin daging enggak amis dan empuk. Kandungan enzim papain pada daun pepaya ini yang membuat tekstur daging kambing menjadi lebih empuk dan hilangkan amis. Cara mengaplikasinya yaitu ambillah daging yang akan dimasak lalu bungkus dengan daun pepaya dan diamkan selama 20 menit.

3. Parutan Jahe

Jahe adalah rempah yang punya aroma khas ini enggak hanya nikmat dijadikan olahan minuman penghangat tubuh. Tapi juga banyak khasiat lainnya tersimpan di dalamnya, seperti menyingkirkan aroma amis kambing. Enzim proteolitik yang dalam jahe bisa memecah protein, sehingga bau tak sedap pada daging akan berkurang dan menjadikannya lebih empuk. Caranya dengan baluri permukaan daging dengan parutan jahe sampai rata.

4. Parutan nanas

Marinade dalam parutan nanas muda berfungsi nanas melembutkan serat daging. Sifat nanas yang asam dan kandungan enzim pada nanas membuat serat daging kambing menjadi lunak sehingga saat dimasak daging tidak alot. Dan selain itu, nanas juga bermanfaat untuk menghilangkan bau amis dengan asamnya. Penggunaannya dengan memarut nanas , kemudian balurkan ke daging kambing dan tunggulah selama 30 menit.

Tips Sederhana Mengurangi Amis Daging Kambing, Coba 6 Cara Alami Ini Yuk!

5. Rendam dalam Air Kelapa

Jika daging kambing moms rendam dalam air kelapa selama 15-20 saja lalu meniriskannya baru dimasak. Maka moms akan mendapatkan daging kambing yang lembut dan juga anti amis. Hal ini, sudah dibuktikan sejak dulu. Selain itu, air kelapa juga tidak membuat rasa kambing berubah.

6. Menggunakan Buah Pir 

Menggunakan buah pir memang tidak lazim digunakan di Indonesia, namun teknik ini banyak digunakan orang Eropa untuk mengempukkan daging. Cara penggunaannya dengan mengoleskan pir uang dihaluskan pada daging selama 15-20 dan daging kambing siap diolah. Selain membuat daging empuk, buah pir juga membuat daging kambing yang dimasak sedikit memiliki rasa yang lebih manis. 
 
Itulah moms beberapa tips menarik yang bisa dilakukan untuk mengurangi amis dan alot pada daging kambing dijamin sukses. Daging yang enggak amis dan alot adalah jadi favorit semua orang. Jadi, sudah siap berkreasi moms?