1. Hawashy

1. Hawashy

Bagi Moms pecinta sarapan dengan rasa asin dan renyah, hawashy ini cocok banget Moms untuk dipilih. Terbuat dari roti tipis dengan isian daging yang digoreng hingga coklat keemasan membuat hawashy ini sangat nikmat disantap sebagai sarapan. Karbohidrat dari roti dan protein dari daging cincang akan menambah energi untuk aktivitas seharian. Biasanya masyarakat Mesir menjadikan hawashy sebagai sarapan atau cemilan dikala senggang. Tak hanya isian daging cincang, hawashy ini juga sudah banyak kreasinya mulai dari isi sosis hingga daging asap. Hampir mirip dengan martabak telur ya, Moms.

2. Kebda Iskandarani

2. Kebda Iskandarani

Sekilas seperti sandwich ala Amerika bukan, Moms? Meskipun prinsipnya sama yaitu roti panjang yang diberi aneka isian, ternyata Kebda Iskandarani ini jauh berbeda lho, Moms. Jika biasanya sandwich ala Amerika berisikan sayuran dan daging asap atau cincang, roti ala Mesir ini justru berisikan potongan hati yang telah dibumbui dengan beragam rempah dan tak lupa diberi perasan lemon untuk menambah rasa. Pedas, gurih dan asam dari lemon akan menggoyang lidah secara maksimal. Enak bukan, Moms?

baca juga

3. Kushari

3. Kushari

Kushari atau disebut juga Koshari adalah hidangan tradisional masyarakat Mesir yang sudah ada dari abad ke 19. Kushari ini terbuat dari nasi, makaroni dan kacang khas Mesir yang dicampur secara bersamaan. Tak lupa ditambahkan dengan saus tomat-cuka dan beberapa potongan spageti diatasnya. Konon, kushari ini adalah makanan kesukaan Raja Mesir lho, Moms. Cocok banget nih buat Moms yang senang dengan sarapan kaya karbohidrat.

4. Ta'meya

4. Ta'meya

Menu sarapan lainnya adalah Ta'meya. Terbuat dari kacang Mesir yang dihancurkan dan ditambahkan bawang membuat hidangan ringan ini sangat gurih dan lezat. Biasanya ta'meya disajikan dengan salad atau dijadikan isian roti. Ternyata, ta'meya ini merupakan salah satu hidangan ringan yang sangat disenangi oleh masyarakat Mesir karena kandungan gizinya yang baik untuk tubuh.

Nah itulah beberapa menu sarapan ala Mesir. Tertarik untuk mencobanya, Moms?