Cara Menggunakan Dry Shampoo

Langkah 1

Posisikan botol dry shampoo 10-15 cm dari rambut dan semprotkan langsung pada bagian akarnya. Mulailah dari bagian rambut yang terasa paling berminyak. Sebagian besar wanita, bagian paling berminyak pada rambut ada di sepanjang garis rambut, tengkuk, dan bagian atas rambut. Setelah itu, usap dan ratakan pada seluruh bagian kulit kepala dan pangkal rambut yang berminyak.

Cara Tepat Menggunakan Dry Shampoo, Ikuti Aturan Pakainya Juga Ya!
source: https://www.makeupandbeauty.com/

Langkah 2

Dengan menggunakan ujung jari, pijat produk ke akar dan kulit kepala hingga penyerapan produk dapat lebih maksimal dan merata ke seluruh bagian kepala. Untuk mengangkat minyak dengan lebih maksimal, pastikan meratakannya pada semua sisi rambut sehingga rambut benar-benar terasa segar dan tidak lepek.

Cara Tepat Menggunakan Dry Shampoo, Ikuti Aturan Pakainya Juga Ya!
source: https://www.lifealth.com/
baca juga

Langkah 3

Terakhir, rapikan rambut dengan menggunakan sisir. Mommy juga bisa menambahkan penggunaan serum atau tonik rambut untuk menutrisi rambut. Setelah itu, tata kembali rambut dengan menggunakan catokan atau sisir. Jika bagian ujung rambut terasa kering, gunakan produk pelembap rambut atau minyak khusus untuk membuatnya tampak lebih terhidrasi.

Cara Tepat Menggunakan Dry Shampoo, Ikuti Aturan Pakainya Juga Ya!
source: https://www.self.com/

Tips:

Penggunaan dry shampoo mengandung alkohol yang dapat menyebabkan kerusakan rambut dan kulit kepala jangka panjang jika digunakan berlebihan. Pasalnya, saat dry shampoo digunakan terlalu sering, produk ini dapat menyebabkan ketombe, kekeringan dan pori-pori tersumbat. Jadi, pastikan tetaplah rutin mencuci rambut dan memberikan tambahan nutrisi pada rambut setidaknya dua kali dalam satu minggu.

Cara Tepat Menggunakan Dry Shampoo, Ikuti Aturan Pakainya Juga Ya!
source: https://fashion-eye.net/


Itulah beberapa hal penting yang harus Mommy tahu saat akan menggunakan dry shampoo. Ingat, dry shampoo memang akan sangat bisa diandalkan untuk saat-saat sibuk di mana tidak ada waktu untuk mandi dan keramas lebih lama. Namun, jangan sampai bergantung pada penggunaan dry shampoo ini dan melupakan keramas rambut yang sesungguhnya.